PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pasca Gempa, BPBD Pantau Sejumlah Titik Lokasi Fasum




INFO|Padang Panjang - Guncangan yang cukup kuat turut dirasakan di Kota Padang Panjang, akibat gempa  5.2 Skala Richter (SR) pukul  08:35:51 WIB , dan 6.2 SR pukul 08:39:29 WIB melanda Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022). Berdasarkan MMI (Modified  Mercalli Intensity) di Padang Panjang getaran terasa di skala IV MMI.


Menanggapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol langsung  melakukan pemantauan di sejumlah titik dan sekolah-sekolah. 


Dari pantauan lapangan, tidak ada kerusakan  bangunan dan objek vital yang cukup berarti. BPBD juga mengunjungi sekolah-sekolah. Pihak sekolah berinisiatif memulangkan murid-muridnya sebagai langkah antisipatif.


"Di RSUD aman dan terkendali. Di RS Yarsi juga demikian. Hasil pemantauan di seluruh sekolah,  pihak sekolah sudah berinisiatif memulangkan siswanya. Kita juga menyampaikan masyarakat tetap tenang tidak panik saat gempa. Kepanikan bisa menimbulkan kecelakaan," ungkap Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda, Irelisofa SH.


Lebih lanjut, Irelisofa meminta masyarakat tidak mudah terpancing isu seperti gempa susulan. "Gempa tidak bisa diprediksi, terjadi kapan dan besar kecilnya," katanya. (Indah,kmf).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »