PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kecelakaan Maut! Laga Kambing Minibus dengan Sepeda Motor di Koto Baru Dharmasraya

 



INFONUSANTARA.NET -Seorang pengendara motor tewas, usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan kendaraan mobil minibus di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Parit Baru Kenegarian Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Jumat, 18 Februari 2022 .


Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasatlantas Polres Dharmasraya Iptu Sayyid Malik Ibrahim yang dihubungi pada Sabtu (19/2/2022) membenarkan kecelakaan lalulintas tersebut.


Menurutnya, kecelakaan itu, mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatra, Jorong Parit Baru Kenegarian Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Jumat 18 Februari 2022 sekitar pukul 15.50 WIB kemaren. Pengendara motor tersebut diketahui meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru.


Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sepeda motor nomor polisi BH 5216 UO dan kendaraan mobil minibus nomor polisi BA 1657 BV. kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara motor.


“Dengan identitas korban meninggal dunia Zulfikar asal Tanah Tumbuh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo,” ungkap Kasatlantas Polres Dharmasraya Sayyid Malik Ibrahim.


Ditambahkan Perwira polisi yang mempunyai pangkat balok kuning dua dipundaknya tersebut menjelaskan kronologis kejadian kecelakan lalu lintas tersebut hingga korban meninggal dunia.


“Saat kejadian, ketika Sepeda Motor BH 5216 UO yang dikendarai oleh Sdr. Zulfikar datang dari arah Bungo menuju Padang dengan kecepatan sedang. Setiba di TKP sepeda motor tersebut melaju ke tengah, ” ujarnya.


“Disaat yang bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan mobil mini bus dengan No. Pol BA 1657 BV yang dikemudikan oleh Sdr. AL RAFIS yang terkejut melihat Sepeda motor tersebut berada ditengah badan jalan antara Jalur kiri dan Jalur kanan (marka jalan) karena jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari lagi,” katanya.


Akibat kejadian tersebut, kata dia, korban mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru.


“Korban laka lantas An. Zulfikar Mengalami luka di bagian kepala. Meninggal dunia di Puskesmas Koto Baru setelah mendapatkan tindakan medis dan kemudian korban saat ini telah di bawah oleh keluarganya untuk di semayamkan.


Sayyid mengimbau kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya dan khusus pengguna kendaraan agar berhati hati berlalu lintas dan patuhi peraturan Lalu lintas jaga Keselamatan, ” ujarnya.

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »