PILIHAN REDAKSI

Sambangi Mitra Karib, Sertu Angga Motivasi Masyarakat Nelayan di Muara Siberut

INFO|MENTAWAI - Kedekatan seorang aparat teritorial dengan masyarakat terlihat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah menjadi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Waka Polres Mentawai Dampingi Anak Usia 12 Tahun Vaksinasi di SDN 16 Tuapeijat



INFO|MENTAWAIMenuju herd immunty bagi kalangan generasi penerus dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi di mentawai sudah mulai di laksanakan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun kebawah.


Hari ini terlihat sinergitas jajaran Polres Kepulauan Mentawai bersama tenaga medis dari Dinkes Mentawai dan Kodim 031/Mentawai melaksanakan vaksinasi di SD 16 Tuapeijat

Pada kesempatan itu, Waka Polres Mentawai, Kompol Syaiful saat melakukan pendampingan menyampaikan, layanan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun kebawah sudah di laksanakan hari ini.

“Hari ini anak usia 12 tahun kebawah sudah mulai mengikuti program di SD 16 Tuapeijat” sebut Syaiful di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (8/1/2022).

Dia menjelaskan, program vaksinasi bagi anak usia 12 tahun kebawah ini merupakan program nasional, guna meningkatkan kekebalan komunal, sehingga anak-anak merasa nyaman saat melaksanakan proses belajar tatap muka.

Selain itu, vaksinasi ini juga guna mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 yang akan menyasar kepada peserta didik, ujarnya.

Apalagi saat ini varian baru virus Omicron sudah masuk ke Indonesia, maka dari sangat penting di waspadai agar anak-anak tidak terserang dengan virus varian baru ini, sebutnya lagi.

“Dengan di laksanakan proses belajar tatap muka di Mentawai sangat perlu di antisipasi varian baru dengan mengikuti vaksinasi, agar peserta didik tidak terpapar” ujarnya.

Saat melakukan pendampingan, Waka Polres menyebut, program vaksinasi ini anak-anak mau ikut dan antusias luar biasa. Keikutsertaan anak-anak vaksinasi juga berkat dorongan orang tua agar anak-anak tidak mudah terserang virus, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »