PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Presidium KAHMI Sumbar : Alumni HMI Berperan Penting Sukseskan Vaksinasi Anak dan Booster



INFO|MENTAWAIPresidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW Kahmi) Sumatera Barat Lahmuddin, S.KM, S.IP, M.KM, M.IP dalam kegiatan Musda MD Kahmi Mentawai ke-II menyampaikan beberapa pesan terkait dengan Vaksinasi Covid-19.


Sebelumnya dia juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) MD Kamhi Mentawai ke-II dapat berjalan dengan sukses dengan di tetapkan lima orang Presidium terpilih untuk menahkodai MD Kahmi Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027.

Adapun nama-nama kepengurusan MD Kahmi masa periode 2022-2027 terpilih yaitu Doni Kasnaidi, SP. Puji Rahayu, S.KM, M.Si, M.KM. Mesranto, ST. Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd dan Muslimin. S.IP.

Dia menyebut, terkait dengan peningkatan yang lebih baik terhadap persentase pemberian vaksin di Sumatera Barat sampai hari ini proses ini terus berjalan.

“Alhamdulillah Provinsi kita telah mengalami peningkatan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 dengan sekitar 70% lebih telah diberikan vaksin dosis pertama.” Ungkap Lahmuddin yang juga Kepala Dinas Kesehatan Mentawai itu kepada media, Minggu (23/1/2022).

Dengan terselenggaranya Musda MD Kahmi Mentawai, Lahmuddin mengharapkan peran dari Alumni HMI untuk menyukseskan program vaksinasi dengan mengajak keluarga dan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi anak dan vaksinasi dosis ketiga (Booster).

“Peran Alumni HMI sangat diharapkan dan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi anak, agar anak-anak kita dapat terlindungi dari covid-19 ini.” tuturnya.

Selain itu, Lahmuddin juga menyampaikan kabar baik di Sumatera Barat bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi anak bersama dengan Kota Sawahlunto.

“Ini menjadi kabar baik bagi kita, Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi prioritas dalam pelaksanaan vaksin anak ini. Kita berharap kesempatan ini betul-betul kita manfaatkan untuk mencapai Herd Immnunity yang lebih baik.” Ungkap Lahmuddin.

Dikatakan, untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster tetap menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga terhindari dari ancaman virus COVID-19 termasuk varian baru omicron.

“Kita semua tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan kita. Untuk mendapatkan kekebalan yang lebih baik, kami menghimbau untuk kita semua mengikuti vaksinasi dosis ketiga ini, yang telah kita mulai di Kepulauan Mentawai” ajaknya dalam pesan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »