PILIHAN REDAKSI

Munas VII Gebu Minang di Kota Padang Sejumlah Tokoh Mencuat di Bursa Caketum

  Pembukaan Munas VII Gebu Minang di Kota Padang INFONUSANTARA.NET -- Munas VII Gebu Minang di Kota Padang FC yang akan berlangsung selama ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PPM Sumbar Tabur Bunga dan Berbagi Bantuan pada Sejumlah Veteran, Kebersamaan Peringati Dirgahayu PPM Ke 41

 



INFONUSANTARA.NET  -- Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Barat merayakan Dirgahayu atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41, dibawah kepemimpinan Wahyu Iramana Putra dengan melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan Kuranji, Sabtu (22/1/2022).


Kagiatan yang dihadiri ratusan anggota PPM membuat HUT semakin terasa, apalagi melakukan ziarah ke makam para pahlawan yang terkenal dengan sebutan Harimau Kuranji, Ahmad Husen.


Menurut Wahyu, dalam moment peringatan HUT ini, PPM sebagai anak biologis (anak kandung) dari para pejuang dan veteran bertekad untuk meneruskan cita-cita perjuangan orang tua mereka dalam memerdekakan negeri ini.


“Saya sebagai anak cucu pejuang dan veteran, kami akan senantiasa meneruskan cita-cita perjuangan orang tua kami dan menjadi negeri ini tetap utuh. NKRI harga mati," kata Wahyu.


Dia menegaskan, sebagai anak pejuang, mereka tidak ingin negeri ini diotak atik oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. Karena dulunya, negeri ini diperjuangkan dengan darah dan nyawa oleh para pejuang.


"Kami tak ingin negeri ini dipecah belah. Siapapun yang akan mengotak-atiknya, akan berhadapan dengan kami anak-anak pejuang," tegasnya.


Wahyu juga mengimbau pemerintah untuk senantiasa memperhatikan nasib dan kehidupan para veteran. Sebab saat ini masih ada veteran yang hidup dengan pas-pasan, kalau tidak bisa dibilang kekurangan.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Kita minta pemerintah memperhatikan nasib para pejuang dan veteran ini. Di negara maju para veteran ini sangat dihormati. Kita harap pemerintah depan dapat memberi kehidupan dan penghormatan yang layak kepada para veteran," katanya.


Sementara Ketua Panitia Peringatan HUT PPM ke 41, Yudha Putra, rangkaian peringatan HUT ini digelar dalam beberapa rangkaian acara, dimulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji, resepsi HUT dengan pemotongan kue ulang tahun dan pemberian santunan kepada sejumlah veteran.



"Usai ziarah, seluruh anggota PPM melanjutkan resepsi ulang tahun di Kafe Taman Pucuk Merah yang dihadiri Forkompinda provinsi dan Forkompinda Padang, serta Dan Denpom Padang, Danrem, Danlantamal serta sejumlah organisasi kepemudaan," kata Yudha Putra yang juga Ketua PPM Kota Padang ini. 


Dalam resepsi yang sekaligus dilakukan pemotongan kue HUT PPM Ke 41 juga membagikan bantuan kepada sejumlah veteran yang hadir dalam kesempatan itu.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »