PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Musda Ke-II MD KAHMI Mentawai, Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan



INFO|MENTAWAIMajelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II bertempat di salah satu lokasi wisata Pantai Sikokkong, Dusun Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara, Sabtu (22/1).


Musda MD KAHMI Mentawai dalam kegiatan kali ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan Guna Mewujudkan Masyarakat Mentawai yang Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Kegiatan Musda Kahmi Mentawai dihadiri, Presidium Wilayah Kahmi Provinsi Sumatera Barat Lahmuddin, S.KM, S.IP, M.IP, M.KM, Pengurus MD Kahmi Mentawai dan Alumni HMI Mentawai yang berdomisili ataupun bekerja dimentawai.

Ketua Panitia Musda Kahmi Mentawai, Muslimin pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan Musyawarah Daerah yang penuh dengan kekeluargaan di kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini di harapkan memunculkan ide-ide cemerlang di MD Kahmi Mentawai kedepan untuk kemajuan sebuah daerah” tuturnya kepada media, Minggu (23/1/2022).

Dia juga mengatakan, sebagai Perkumpulan Alumni HMI, kecendikiawanan atau intelektualitas dibidang masing-masing bakal menjadi modal utama dalam memberikan manfaat untuk korps dan masyarakat luas khususnya di kepulauan mentawai.

Disamping itu salah satu Pengurus MD Kahmi Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2017-2022 yang di wakili oleh Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kepengurusan selama satu periode ini.

“Saya mewakili Presidium dan Pengurus periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alumni HMI di Mentawai, Ini akan menjadi catatan sejarah bahwa kita mampu merawat tradisi kekeluargaan sesama Alumni HMI. Kedepan kita terus mendorong alumni-alumni kita untuk dapat terus berperan dalam bidang masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat.” sebut Rahmat Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama Presidium KAHMI Provinsi Sumatera Barat Lahmuddin Siregar menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus MD Kahmi Mentawai beserta Alumni HMI di Mentawai yang telah berkontribusi untuk memajukan organisasi dan menyumbangkan pikiran dan tenaga demi kemajuan organisasi

“Ini suatu kebanggaan bagi kita yang ada di Mentawai dapat menjaga silahturahmi sesama Alumni HMI disini. Tentu kita berharap, apa yang telah dirintis oleh Pengurus MD Kahmi Mentawai sebelumnya dapat terus ditingkatan oleh pengurus berikutnya.” harap Lahmuddin.

Pada kesempatan itu Lahmuddin juga menyampaikan pesan untuk seluruh Alumni HMI khususnya yang ada di Mentawai untuk dapat berperan dalam mendorong pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Sumatera Barat sudah mengalami peningkatan dalam pemberian Vaksin covid-19. Kita berharap khususnya alumni HMI yang di Mentawai untuk selalu menyukseskan pemberian vaksinasi ini, terlebih kita di Mentawai ini menjadi prioritas dalam pemberian vaksin bagi anak-anak dan vaksin ketiga.” tuturnya.

Dalam Musyawarah Daerah ini telah menentukan lima orang Presidium terpilih untuk menahkodai MD Kahmi Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027, nama-nama tersebut adalah Doni Kasnaidi, SP. Puji Rahayu, S.KM, M.Si, M.KM. Mesranto, ST. Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd dan Muslimin. S.IP.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »