PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Minta Restu Maju di DPD RI, Wahyu Apresiasi Prestasi Tim Inkado Sumbar




INFONUSANTARA.NET - Ketua Umum Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra memberi apresiasi atas prestasi yang diraih tim Karate Inkado yang turun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Forki Sumbar akhir Desember 2021 lalu.


Tim Inkado dengan kekuatan 39 atlet putra putri turun di 36 nomor berhasil merebut posisi juara umum III dengan perolehan 7 medali emas, 5 perak dan 12 perunggu.


"Prestasi ini sesuatu yang patut dibanggakan. Lebih dari 50 persen atlet kita mendapat medali. Ini sesuatu yang harus saya beri apresiasi," kata Wahyu saat pembubaran tim Karate Inkado untuk Kejurda Forki Sumbar, Selasa (25/1) malam di sekretariat Inkado Sumbar, kawasan GOR Agus Salim.


Menurut Wahyu, sebenarnya banyak atlet Inkado yang turun bertanding di Kejurda itu yang juga meraih medali, namun mereka turun bukan atas nama Inkado.


"Selain tim Inkado sendiri, juga ada atlet Inkado yang turun dari dojo dan Forki daerah yang meraih medali. Jadi kuta patut bangga," katanya.


Dia juga mengatakan, walau meraih juara umum III, kita tak usah sedih, karena dalam Kejurda Forki itu, hanya Inkado yang turun secara utuh sebagai tim. Tak ada perguruan lain. Jadi kita boleh dibilang hebat karena berani turun sebagai sebuah tim," katanya.


Dua juga mengingatkan, untuk program kedepan, sebelum Ramadhan tahun ini sudah harus ada Kejurda dan Rakerda Inkado.


"Kita ingin pembinaan atlet terus berjalan dengan kompetisi yang rutin, sehingga kemampuan atlet kita terus terasah," lanjutnya.


Dia juga mengatakan, kegiatan itu sekaligus untuk evaluasi namun bukan untuk menjelek-jelekan kawan. Tapi mencari solusi apa yang harus diperbaiki kedepan.


Soal peralatan dan sarana latihan, dia mengaku Inkado sudah cukup baik. "Buktinya atlet Forki Sumbar untuk pergi ke PON memakai alat Inkado," katanya.


Dalam kesempatan itu, dia sekaligus mohon izin dan minta restu kepada keluarga besar Inkado dimana pada ajang pesta demokrasi 2024 mendatang dia akan bertarung menuju kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.


"Terimakasih kepada tim dan atlet yang telah mengharumkan nama Inkado. Sekaligis minta izin, 2024 nantu akan turun di pertarungan DPD RI. Ketua Inkado harus punya gengsi juga. Mohon dibantu kepada seluruh keluarga besar Inkado," katanya.


Sementara Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Kompol Alvira mengatakan untuk evaluasi kedepan, Inlado harus punya database atlet yang bertanding.


"Misalnya atlet kita meraih emas, siapa lawannya di final, berapa skor dan lainnya. Demikian pula kalau atlet kita rauh perak, siapa peraih emas dan perunggu. Berapa kali mainnya. Kita harus punya itu, sehingga kemampuan kita atau lawan jelas terukur," katanya.


Selain itu, terkait pembinaan, dia mengatakan targetnya seluruh daerah di slSumbar Inkado harus hidup dan aktif kembali.


"Di beberapa daerah sudah mulai bergerak lagi. Seperti di Solsel sudah hidup kembali, akan buka dojo lagi. Demikian pula di beberapa sekolah di Padang," katanya.


Dia mengatakan, memang untuk meraih ptestasi tentunya harus ada pembinaan atlet maupun pelatih.


"Fasilitas latihan kita sudah cukup memadai untuk mencapai prestasi maksimal. Tinggal bagaimana kita meningkatkan kualitas baik atlet maupun pelatih," katanya. (benk)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »