PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Edukasi Warga Bercocok Tanam, Babinsa Sipora Ajarkan Cara Pengolahan Tanaman Kacang Panjang



INFO|MENTAWAIUntuk memenuhi kebutuhan keluarga, Babinsa Koramil 03/Sipora Serda efendi memberikan sosialisasi dan edukasi terkait sandang pangan di desa Nem nemleleu, Kecamatan Sipora Selatan.


Pada kesempatan itu, Serda Efendi memberikan sedikit ilmu pengetahuan cara bercocok tanam kacang panjang di lahan seorang warga di dusun nem nemleleu.

“Edukasi ini supaya petani dapat menghasilkan hasil yang memuaskan, selain kebutuhan keluarga juga bisa di pasarkan” ucap Serda Efendi, Rabu (26/1/2022).

Dalam bercocok tanam, lanjut Efendi untuk awalnya harus mempersiapkan lahan yang baik, kemudian di beri pupuk dan di semaikan ketanaman benih.

Setelah benih di tanam pasang ajir untuk rambatan kacang panjang dan jangan lupa berikan pupuk susulan.

Terakhir basmi hama dan penyakit tanaman setelah 50 atau 60 hari kacang panjang dapat dipanen ucap Serda Efendi Babinsa.

Dengan sosialisasi ini Babinsa Koramil 03/Sipora berharap masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu tersebut untuk di manfaatkan dalam bercocok tanam.

melaksanakan ilmu yang telah diberikan petani kacang panjang di Desa nem nemleleu kec.Sipora selatan sehingga

“Para petani nantinya akan mendapat hasil kacang panjang yang baik dan segar, bahkan bisa di pasarkan ketengah masyarakat” tukasnya, (Pendim).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »