PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Markas Kodim Dharmasraya Akan Segera Dibangun di Kabupaten Dharmasraya

 



INFONUSANTARA.NET - Dalam Waktu dekat Markas Kodim Dharmasraya akan di bangun di kabupaten Dharmasraya.Hal tersebut dalam Kunjungan Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI, Purmanto  beserta Ketua Persit Ny Ariani Purmanto cabang Komando Resor Militer (Korem) 032/Wbr dan rombongan lakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat,  Rabu (19/01/22).


Kunjungan kerja (Kunker)  Danrem 032/WBR bersama rombongan itu, di sambut langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Dandim 0310 SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi tersebut, sekaligus meninjau rencana pembangunan Makodim di daerah itu.


"Kunjungan kerja kita saat ini lebih pada melihat secara langsung lokasi rencana pembangunan Makodim di daerah ini," ucapnya disela-sela kunjungan.


Pada kesempatan itu Danrem 032/WBR yang baru menjabat diakhir Desember 2021 tersebut mengatakan, bahwa tahun 2022 ini, akan dilakukan pembangunan Makodim di daerah itu.


"Insyaallah tahun ini pembangunannya akan segera dimulai," sebutnya.


Ia mengatakan, bahwa dengan hadirnya Makodim di Dharmasraya ini nantinya, akan memperkuat posisi Forkopimda sehingga dapat membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.


"Kita akan dukung Bupati Dharmasraya dengan mempersiapkan prajurit dalam membangun daerah ini," ucapnya tegas.


Sementara itu Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah menghibahkan lahan yang terletak di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, tepatnya di kawasan Sport Center untuk pembangunan Makodim.


"Ada 10 Hektar tanah milik pemerintah daerah yang kita hibahkan untuk penanganan Makodim yang insyaallah tahun 2022 ini akan mulai di bangun," ungkapnya.


Dalam pantauan dilapangan, kunjungan Danrem 032 WBR ke Bumi Ranah Cati Nan Tigo, selain meninjau lokasi pembangunan, orang nomor wahid di tubuh TNI Sumatera Barat itu, meninjau langsung lokasi perkebunan Melon di Nagari Gunung Medan dan di akhiri dengan ngobrol santai dengan tokoh masyarakat Zulfikar (Atut) sambil menikmati durian montong yang dipetik langsung dari perkebunan pengusaha X Dareh itu.(***)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »