PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ketua PPM Sumbar Ikut Donor Darah Dalam Rangkaian HUT PPM ke 41 Gelar Bakti Sosial Donor Darah se Indonesia

 

Ketua PPM SUMBAR, Wahyu Iramana Putra ikut mendonorkan darah saat HUT PPM ke 41 yang digelar di kantor PPM Sumbar

INFONUSANTARA.NET -  Kegiatan bakti sosial donor darah serentak seluruh Indonesia digelar dalam rangka rangkaian HUT Pemuda Panca Marga (PPM) ke 41 yang juga di gelar di kantor PPM Sumbar pada, Sabtu (29/1).


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang pusatnya di Palembang, Sumatera Selatan diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Panca Marga, pengurus wilayah, pengurus cabang, pengurus ranting yang ada di seluruh kabupaten-kota di Indonesia. 


Ketua PPM Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra mengatakan bakti sosial ini bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) dan di ikuti oleh anggota TNI, Ormas dan Kader Pemuda Panca Marga di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. 


"Donor darah yang digelar dalam rangka menjawab kebutuhan darah di Sumatera Barat khususnya Padang. Alhamdulilah jumlah peserta yang ikut mencapai 150 orang," ujar Wahyu


Ia mengatakan selain donor darah, HUT PPM juga di isi dengan ziarah kubur ke makan pahlawan Kuranji Padang pada pekan lalu yakni tabur bunga. Rangkaian tersebut adalah wujud kecintaan organisasi kepada para pejuang yang telah gugur dan matian-matian membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 


"Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Barat akan terus ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang manfaatnya akan berdampak pada nilai-nilai leluhur yang ada," papar Wahyu.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan HUT PPM ke 41. Kedepan sinergisitas akan selalu dibangun dengan semua pihak dan masyarakat sekitar. Ini demi membantu program pemerintah yang ada. 


Sementara itu Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, Yudha Putra mengapresiasi anggota PPM Padang yang ikut dalam kegiatan ini dan kegiatan sebelumnya. 


Ia meminta kepada semua anggota baik itu pengurus cabang, Kecamatan dan Ranting untuk kompak dan bersatu dalam mewujudkan visi misi organisasi yang ada ini.


"Rangkaian HUT PPM setelah ini yakni menyambangi napak tilas para pejuang yang masih ada dan berdomisili di Kota Padang. Waktunya InsyaAllah akan digelar dalam waktu dekat," pungkas Yudha.(inf) 



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »