PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pihak Terkait Diminta Segera Perbaiki Jalan Berlobang dan Becek di Jalan Lintas Lama Penghubung Dharmasraya - Tebo Jambi

 



INFONUSANTARA.NET -- Jalan berlobang luas dan becek cukup parah begitulah kondisi jalan lintas lama yang menghubungkan Kabupaten Dharamasraya, Sumatera Barat,dengan Kabupaten Tebo Jambi.


Hasil pantuan dilapangkan,Selasa (21/12/21) telihat pada lokasi di jalan lintas lama yang tidak berapa jauh dar sekolah SMK Negeri 1 Koto Baru itu terlihat kondisi jalan yang  cukup parah sekali dan harus berhati - hati untuk melewati jalan tersebut, apalagi ketika musim hujan.


Salah seorang pelajar Anto,yang di temui awak media di lokasi mengatakan kami sangat sedih dan prihatin sekali melihat kondisi jalan yang berlobang ini. Kami harus berhati - hati melewati jalan ini,apa lagi kami mau berangkat sekolah dengan kondisi sudah rapi untuk berangkat sekolah.


"Tetapi setelah sampai di jalan yang berlobang apa lagi,ketika musim hujan karena jalan becek dan tergenang air terkadang pakian sekolah kami (celana) kami kena percikan air genangan di jalan yang berlobang tersebut.Sementara kalau musim panas debu jalan berlobang itu sangat mengganggu kami, "ucapnya.


Sementara itu di tempat yang sama seorang warga Koto Padang Syafarudin mengatakan kondisi jalan yang berlobang ini sudah cukup lama terjadi.


Apa lagi kalau musim hujan, jalan yang berlobang ini,terlihat becek dan tergenang air. Jalan yang berlobang ini sangat mengganggu aktivitas warga apa lagi kepada pelajar yang melewati jalan, dan sering terjadi kecelakaan. Para pengendara sepeda motor sering terjatuh.


"Bukan disini saja yang yang berlobang, berbagai titik jalan yang berlobang seperti di ampalu hingga pintu perbatasan Kabupaten Tebo Jambi sana," sebutnya.


"Kami berharap kepada pemerintah atau instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang berlobang  ini secepatnya, karena ini merupakan urat nadi masyarakat,apa lagi banyak pelajar yang melewati untuk mengejar cita -cita mereka, "ucap Syafarudin .(***)

Laporan: MsX


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »