PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KBPI Dan Perwakilan Setiap Daerah di Indonesia Telah Dilantik Dan Dikukuhkan

 



INFONUSANTARA.NET - DPW Keluarga Besar Piliang Indonesia (KBPI) periode 2021 -2026 telah dikukuhkan pada hari ini Minggu (12/12/21) dengan penuh hikmat di Gedung Pertemuan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aia Pacah.


Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPN KBPI, Ade Armando di ikuti beberapa perwakilan dari daerah, hadir seperti dari Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat dan lainnya.


Ade Armando, beliau berpesan agar panji-panji KBPI dapat dikibarkan dan mengayomi seluruh warga suku Piliang baik dalam suka maupun duka, contohnya jika ada yang sakit bersama kita silau-manyilau (saling melihat), jika ada yang meninggal bersama kita melayat, bila perlu kita yang melaksanakan Fardu Kifayah nya dan jika ado yang baralek (pesta pernikahan) bersama kita datang.


"Selain itu program-progam sosial lainnya dan pendidikan untuk dunsanak kita, anak kemenakan kita harus dapat kita bantu memfasilitasinya melalui program beasiswa ataupun program bantuan lainnya. Demikian pula dibidang UMKM banyak dunsanak kita yang berprofesi sebagai pedagang harus bisa kita bantu untuk peningkatan usahanya, baik itu bantuan modal kerja ataupun modal investasi," ucap Ade Fernando.


Dalam sambutannya, Andi Meirizal selaku Ketua DPW KBPI Sumatera Barat juga menghimbau kepada warga masyarakat yang sukunya Piliang berdomisili di Provinsi Sumatera Barat khususnya setiap kabupaten/kota agar dapat mendukung dan bergabung membesarkan KBPI demi mengangkat harkat dan martabat Suku Piliang supaya lebih maju dan berkembang dengan azas kebersamaan dalam membangun bangsa negara yang kita cintai dan tidak lupa yang paling utama adalah menjunjung tinggi jiwa persatuan dan kesatuan bangsa untuk NKRI.


Demikian juga pendapat dari Ketua DPW KBPI Provinsi Kepulauan Riau, semoga DPW KBPI Propinsi Kepulauan Riau dapat bersinergi dalam merangkul seluruh dunsanak kita Suku Piliang yang ada di Propinsi Kepri.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »