PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hari Libur, Babinsa Sikakap Manfaatkan Waktu Goro Dengan Warga Perbaiki Parkiran Musholla Baitul Makmur



INFO|SIKAKAPSelain melaksanakan tugas harian kepada warga binaannya, Babinsa Koramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai di sela hari libur manfaatkan waktu membantu warga melakukan pengecoran lantai parkir musholla Baitul Makmur Dusun Mapinang.


Hari libur, Babinsa mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong untuk menyelesaikan lokasi parkiran musholla, agar nantinya kendaraan bisa tersusun dengan rapi.

Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menuturkan, giat babinsa di hari libur ini mengajak dan memotivasi masyarakat untuk peduli dengan kondisi tempat ibadah.

“Karena tempat ibadah ini akan di gunakan nantinya jelang memasuki bulan suci ramadhan untuk melaksanakan sholat tarawih berjemaah” tuturnya kepada media, Minggu (12/12/2021).

Selain itu, Musholla Baitul Makmur ini juga sudah lama tidak di gunakan, sehingga terlihat tidak bagus di pandang mata, maka salah satu alternatif mengajak masyarakat untuk membenahi tempat ibadah, ujarnya.

Nah, terkait dengan tempat ibadah ini memang di perlukan kepedulian bersama, sehingga bisa termanfaatkan dengan baik dengan cara memperhatikan kondisi musholla secara rutin.

Danramil menyebut, musholla yang di benahi ini didirikan melalui swadaya masyarakat yang ingin beribadah di dusun mapinang

Untuk menyambut bulan suci ramadhan, Musholla ini akan segera diselesaikan, agar nantinya pada saat pelaksanaan ibadah semuanya sudah selesai dan dapat di manfaatkan bersama, sebut Danramil.

Goro pengecoran lantai parkir musholla Baitul makmur ini di hadiri, Anggota Koramil Sikakap, Anggota Kamla, Kepala Dusun mapinang dan Masyarakat Dusun Mapinang.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »