PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jelang Peringatan Hari Pahlawan,Mahasiswa dan Pramuka Undhari Kunjungi Rumah Pahlawan Wanita Nenek Maria Kubatiah



INFONUSANTARA.NET --Menjelang memperingati hari pahlawan 10 November mendatang, puluhan mahasiswa dan mahasiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Sumatera Barat melakukan rakaian kegiatan dengan melakukan anjang sana atau mengunjungi seorang pejuang pahlawan wanita nenek yang bernama Maria Kubatiah,yang berada di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung,Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Minggu (07/11/2021).


Kegiatan tersebut memberikan bantuan sembako kepada pejuang pahlawan wanita tersebut dan kemudian melanjutkan kegiatan membagikan masker kepada pedagang pasar Pulau Punjung dan pasar Sungai Rumbai.


Dalam pantuan di lapangan sebelum melakukan kunjungan terhadap seorang pejuang pahlawan wanita tersebut, puluhan mahsiswa dan mahsiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya tersebut melakukan penghormatan kepada seorang  pejuang pahlawan wanita.Dan kemudian pahlawan wanita nenek yang bernama Maria Kubatiah tersebut menceritakan kepada Puluhan mahsiswa dan mahsiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya tentang semasa penjajahan belanda dan penjajahan jepang dikala itu.


Sementara itu Ketua Gudep Pramuka yang juga, Wakil Rektor II UNDHARI. Dr. Amar Salahuddin, M.Pd yang di temui awak media mengatakan,kita baru tahu selama ini ada seorang pejuang 45 pahlawan wanita nenek yang bernama Maria Kubatiah,yang berada di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung,Kecamatan Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya. Ini sangat luar biasa, pada hari ini kami bersama- sama melakukan kunjungan ke rumah beliau.


Dengan kunjungan ini mendapatkan energy postif dan memberikan semangat kepada adik masiswi dan anggota Gudep Pramuka undhari, yang mana perjuangan dalam merebut kemerdekan sangat susah dan dengan darah.


Maka dari itu dalam bentuk kepedulian, kami sebagai generasi muda dalam mengisi kemerdakan ini,sebagai ucapkan terimakasih kami memberikan sembako kepada seorang  pejuang pahlawan wanita nenek yang bernama Maria Kubatiah,yang berada di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung


Dalam kegiatan ini karena saat ini masa pandemic covid 19, mahsiswa dan mahsiswi serata anggota Pramuka Gudep  Undhari Dharmasraya,melakukan pembagian masker dan meberikan hand stanitizer, kepada pedagang pasar Pulau Punjung dan pasar Sungai Rumbai.Untuk mencegah wabah virus dan mematuhi protocol kesehatan deangan menggunakan masker" ucap Ketua Gudep Pramuka yang juga , Wakil Rektor II UNDHARI. Dr. Amar Salahuddin, M.Pd.(****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »