PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Banjir Bandang Timpa Jorong Lubuak Pauh Nagari Banai Dharmasraya



INFONUSANTARA.NET -- Akibat hujan yang sangat deras dan meluapnnya air sungai batang Boga dan Sungai batang Hari,telah terjadi peristiwa Banjir Bandang yang terjadi di Jorong lubuak pauh Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasrraya pada hari Senen (01/11/2021).


Dengan adanya peristiwa tersebut Anggota Koramil Pulau Punjung dan Anggota Polsek Pulau Punjung, serta anggota BPBD,Dinsos,Tim kesehatan Kabupaten Dharmasraya,lansung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban akibat banjir tersebut, yang di pimpin langsung oleh Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani,didampingi oleh Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus.


Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani bersama oleh Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus,saat di hubungi awak media mengatakan betul sekali telah terjadi banjir di Jorong lubuak pauh Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten.Dharmasraya tadi malam,yang mana pada hari Minggu, 31 Oktobe 2021 sekira pukul 17.30 WIB turun hujan lebat selama lebih kurang 2 jam.


Sekira pukul 20.00 WIB tiba - tiba sungai batang Boga meluap sehingga menghanyutkan meterial yang ada, sepeti potongan kayu dan batu batuan, mengakibatkan banjir bandang sehingga merendam permukiman masyarakat di 4 (empat) jorong di Kenagarian Banai Kecamatan.Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya dan puluhan kepala keluarga mengalami kerugian akibat peristiwa tersebut.


Kami dari anggota Koramil Pulau Punjung dan anggota Polsek Pulau Punjung, serta anggota BPBD,Dinsos,Tim kesehatan Kabupaten Dharmasraya, mendapat informasi tersebut pagi tadi langsung menuju ke lokasi peristiwa banjir tersebut,dan bersama warga setempat bergotong royong untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir,  membersihkan material dan jalan di sekitar tersebut.


Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa (NIHIL),untuk kerugian sedang di hitung berapa kerugian akibat peristiwa tersebut.


"Untuk meringankan warga yang kena musibah, kami juga memberikan bantuan sembako .Kami menghibau kepada masayarakat Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten   Dharmasraya untuk berhati - hati di saat musim hujan sekarang ini, yang penting utamakan keselamatan apa bila terjadi bencana,"ucap Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani.(***)


Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »