PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses III, Rustam Efendi :Bansos per KK Akan Cair Jelang Akhir Tahun untuk Warga Kota Tangah

 


INFONUSANTARA.NET -- Reses III pada Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi laksanakan di pantai Pasir Jambak pada, Senin (1/11).


Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi menyampaikan Bantuan Sosial (Bansos) per KK akan cair jelang akhir Tahun 2021 untuk warga di Kecamatan Koto Tangah.Bansos yang diberikan kepada warga itu berasal dari dana pokirnya usulan Tahun 2020.


" Saat ini proses verifikasi data sedang berlangsung di Dinas Sosial Padang serta penerimanya tersebar di tiap-tiap Kelurahan di Kecamatan Koto Tangah," ujar kader PAN ini usai kegiatan Reses III pada Tahun 2021.


Ia mengatakan, bantuan itu jenisnya dua macam yakni Bansos untuk usaha dan dana pendidikan. Masing-masing bansos yang akan dicairkan nilainya Rp2 juta dan pencairannya dilakukan lewat rekening penerima.


"Jumlah penerima bansos jenis pendidikan sebanyak 112 dan bansos per orangan 214," ucapnya.


Ia meminta penerima bantuan nanti, dapat memanfaatkan anggarannya sesuai permohonan yang diajukan. Jangan disalahgunakan untuk kepentingan lain.


Untuk syarat penerimanya, kriterianya telah ada pada dinas terkait yang salah satunya datanya masuk dalam DTKS Kemensos RI.


"Ke depan kita akan terus bantu warga dalam bentuk apapun. Hal ini agar beban mereka ringan dan kesejahteraan terwujud,"paparnya.


Tak hanya itu, untuk bagian insfrastruktur pada Kelurahan juga siap direalisasikan seperti betonisasi jalan, drainase dan lainnya. Supaya kemajuan daerah terlihat dan ketertinggalan dari kawasan lain tak terjadi.(mbb)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »