PILIHAN REDAKSI

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 orang Sebagai Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT.TKA

  INFONUSANTARA.NET ,Dharmasraya -- Polres Dharmasraya menetapkan status tersangka terhadap 8 orang terkait pengrusakan perumahan PT. TKA.  ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Anjal Marak di Padang! Zulhardi Z Latif Minta Pemko Memberikan Perhatian Khusus

 


INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif meminta Pemko Padang untuk memberikan perhatian khusus terhadap anak jalanan (anjal) yang pada saat ini mengais rezeki di persimpangan lampu merah. Selain itu, Anggota DPRD tersebut meminta Pemko Padang menindak orang-orang yang melakukan eksploitasi terhadap anak.


"Anak yang turun kejalan dalam pemenuhan ekonomi terbagi dalam dua katagori. Pertama, anak yang ekonominya orang tuanya yang tidak mampu, dan anak yang sengaja di eksploitasi orang dewasa untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi," ucapnya. Senin (29/11)


Zulhardi Z Latif berharap, adanya penindakan yang dilakukan terhadap anak-anak yang diekploitasi oleh orang dewasa, khususnya yang mengemis di persimpangan lampu merah.


"Anak jalanan harus mendapat perhatian khusus oleh Pemko Padang. Jika anak tersebut turun ke jalan karena kebutuhan ekonomi, itu harus kita bantu, salah satunya dengan menyekolahkan mereka kembali. Rumah singgah harus di efektifkan kembali," tambahnya.



Zulhardi Z Latif pun berjanji, untuk turun kelapangan melihat langsung anjal yang mengais rezeki yang ada di persimpangan lampu merah.


"Kasihan kita, masa depan mereka masih panjang. Seharusnya mereka berada di sekolah, bukan di jalanan," tutupnya.


Undang-Undang Dasar 1945 telah menjelaskan bahwa  setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Bagaimanapun hidup dijalanan bukan keinginan dari mereka. Tetapi keserakahan orang dewasa yang memaksa mereka untuk memelas wajah di jalanan.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »