PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemeriksaan Penumpang Bus Antar Provinsi yang Belum Vaksinasi di Gunung Medan



INFONUSANTARA.NET - Penumpang Bus Antar Provinsi yang belum melakukan vaksinasi,di lakukan monitoring dan pemerikasan oleh Anggota Satlantas Polres Dharmasraya di halaman parkir rumah makan Umega Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada hari Selasa (26/10/2021).


Guna mempercepat pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional,Kegiataan Vaksinasi terhadap penumpang tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP, Anggun Cahyono yang di dampingi oleh Wakapolres Dharmasraya Kompol Alwi Askar.,Kabag Op Polres Dharmasraya Kompol Nasrul Efendi,kemudian Kasat Lantas IPTU Aldy Lazzuardy dan anggota Satlantas Polres Dharmasraya.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono melalui Kasat Lantas IPTU Aldy Lazzuardy saat di temui awak media di dalam kegiatan Gerai Vaksin Presisi dan monitoring dan pemerikasan Penumpang Bus Antar Provinsi tersebut, mengatakan tujuan kegiatan ini dalam percepatan aksalarasi vaksinasi seluruh Indonesia,dan dalam upaya pencegahan dan mengurangi angka penularan Covid-19 khusus di Sumatera Barat, dengan ada surat edaran dari Gubenur Sumatera Barat nomor.556.1/980/Dispar-pem/X-202 tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin,dan diminta pengelola hotel, objek wisata dan restoran melakukan vaksinasi pada Mall/Swalayan/Minimarket serta rumah makan,dan pemberhentian Bus Antar p

Provinsi di Sumatra Barat.


Maka dari itu,kami dari Satlantas Polres Dharmasraya melakukan Gerai Vaksin Presisi di halaman parkir rumah makan gunung medan ini,yang mana disini adalah tempat pemberhetian kendaraan bus antar provinsi baik dari pulau Jawa ke Kota Padang atau sebaliknya.


Maka dari itu kami melakukan monitoring dan pemerikasan terhadap penumpang bus,yang belum di vaksin baik tahap pertama atau tahap kedua,apa bila para penumpang tersebut belum di vaksin,kami dari Satlantas Polres Dharmasraya bersama tim medis kesehatan Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan Gerai Vaksin Presisi secara gratis.


Target utama dalam kegiatan ini adalah kepada pengunjung yang menggunakan armada bis antar propinsi yang berhenti rumah makan ini. Dan ini salah satu target untuk melaksanakan percepatan  dalam aksalarasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Dharmasraya.


Harapan kedepannya semoga pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi berjalan dengan lancar dan semuanya masyarakat telah di vaksin dan virus covid hilang, kemudian nantinya aktivitas kembali normal sediakala dan Indonesia bangkit kembali" ucap Kapolres melalui  Kasat Lantas IPTU Aldy Lazzuardy.(****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »