PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

DPC Partai Demokrat Kota Padang Gelar Bulan Bakti Vakasinasi Masyarakat

 

Vaksinasi di DPC Partai Demokrat Kota Padang
INFONUSANTARA.NET - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang menggelar vaksinasi massal,  di Kantor DPC Demokrat Kota Padang Ganting,  Minggu (3/10). Kegiatan ini dihadiri  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang Ilham Maulana dan jajarannya.  

Tidak hanya itu, Demokrat juga menggandeng Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Padang, seluruh anggota fraksi Demokrat ikut untuk menyukseskan bulan bakti vaksinasi masyarakat ini. Serta juga menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang  dalam kegiatan vaksinasi gratis ini 

Harapan kami, dapat menarik animo masyarakat untuk itu kami memberikan ucapan terimakasih atau reward berupa sembako bagi masyarakat yang ikut vaksin. Jangan dilihat nilainya. Dan kami punya target Kota Padang mencapai level satu agar roda perekonomian dapat berputar kembali normal,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Ilham Maulana, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang. 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Ini terlihat peserta vaksin berbondong-bondong mengantre untuk mengikuti vaksinasi massal ini. “Target  kami yang  mendaftar 200 orang dengan vaksin Sinovac, tapi kenyataannya melewati. Insyaallah biasanya ada penambahan untuk meng-cover hal itu,” ujarnya.

“Vaksin ini langkah awal untuk menjaga kekebalan imun masyarakat yang sangat penting dalam situasi pandemi ini. Kami tetap perlu mengikuti prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kegiatan ini bukti bahwa Partai Demokrat hadir untuk masyarakat,” jelasnya. 

Ketua Fraksi Partai Demokrat Kota Padang Surya Djufri Bitel mengatakan,  vaksinasi sebagai bagian bulan bakti untuk negeri menandai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021. Kegiatan itu digelar secara nasional berupa bakti sosial (baksos) dan vaksinasi Covid-19.

Kedua, kegiatan tersebut sangat relevan dengan masa pandemi Covid-19. Apalagi, Kota Padang sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua bulan, menduduki PPKM darurat level 4.Hal itu berimbas pada perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

“Kami ingin menyehatkan masyarakat dengan memberikan vaksinasi massal, membantu Pemko membentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” ujarnya.

Harapannya masyarakat bisa beraktivitas kembali. Perekonomian warga kembali pulih. Dengan vaksinasi Covid-19 mendekatkan Partai Demokrat dengan rakyat. 

Bendahara Fraksi Partai Demokrat DpRD Padang Mukhlis serahkan bantuan berupa sembako pada peserta usai di vaksin.

"Selain itu adanya semacam ucapan terimakasih berupa sembako yang diberikan kepada peserta, jangan ini dinilai harganya, ini reward kami kepada masyarakat yang ikut mensukseskan program vaksinasi. Semoga ke depan Partai Demokrat semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya.(inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »