PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Lantik Direksi Perusda Kemakmuran Mentawai, Masyarakat Harapkan Perubahan

INFONUSANTARA.NETSetelah melalui proses cukup panjang dalam perekrutan Direksi Perusda Kemakmuran Mentawai, Bupati melantik 3 orang Direksi masa periode 2021-2025, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (11/10/2021).

Ketiga mereka yang di lantik itu Hendrikus Erik sebagai Direktur Utama Perumda Kemakmuran Mentawai, Bastian Sirirui, S.Pd ,Administrasi Keuangan dan Bernando Sinaga Operasional.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan, proses perekrutan Direktur perusda ini sempat di lakukan dua kali pendaftaran, karena tahap pertama hanya beberapa orang yang ikut mendaftar.

Lantas demikian, hasil yang sudah di proses melalui pansel yang cukup panjang ini dan transparan, apapun hasilnya ketiga orang ini yang terpilih itulah terbaik dalam menjalankan perumda kedepan nantinya.

“Semua butuh proses untuk melangkah lebih baik lagi, bahkan sejak kabupaten di bentuk, ini keberanian awal untuk membentuk perusda dengan perekrutan tidak serumit yang sekarang ini artinya melalui proses cukup panjang menghasilkan direksi perumda yang baru” ucap Yudas

Dalam perjalanan perumda kedepan, Yudas menegaskan kepada direksi yang di lantik harus mampu dan berani membuat terobosan meskipun dalam proses dan waktu yang terkadang tidak bisa di prediksi.

“Kita harapkan ketiga direksi yang di lantik harus siap menjalankan amanah dan mengembangkan dan memajukan perusda kemakmuran mentawai” tegasnya.

Lebih jauh, Yudas menyampaikan, ketiga direktur yang baru di lantik mampu mengembankan perusda ini, tidak hanya semata bisnis, tetapi pertimbangkan juga aspek ekonomi dan sosial ditengah masyarakat.

Dalam hal ini, masyarakat juga menuntut hati dan pikiran para Direktur untuk berani membuat perubahan di perusda kemakmuran mentawai dalam waktu dan ruang yang telah tersedia.

“Apapun bentuk tantangan harus di hadapi untuk memajukan perusda, berikan yang terbaik kepada masyarakat mentawai” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini tugas sudah menanti yang akan melanjutkan perusda selama 4 tahun kedepan dan pergunakan waktu ini untuk berkarya serta memberikan kontribusi kepada pemkab dan masyarakat bumi sikerei.

Tampak hadir Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Sekdakab Mentawai, D Martinus, Kapolres Mentawai,AKBP.Mu’at,Sah,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Febi Adrianto, Danlanal Mentawai dan sejumlah Kepala OPD.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »