PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berangkat Menuju PON XX Papua, Atlet Cabor Angkat Berat Sumbar Optimis Bawa Medali Emas

Berangkat Menuju PON XX Papua, Atlet Cabor Angkat Berat Sumbar Optimis Bawa Medali Emas.

INFONUSANTARA.NET -- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah ditabuh pada Sabtu malam, 2 Oktober l 2021 yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu malam WIT. Dan sebagian besar kontingen para atlet dari berbagai cabang olahraga dari Provinsi Sumatera Barat telah mendarat dan bertanding di Papau.

Hari ini, Kamis 7 Oktober 2021 giliran  kontingen dari atlet cabang olahraga Persatuan Angkat Berat Indonesia (Pabersi) Sumbar beserta pelatih dan official yang berjumlah delapan orang berangkat menuju Papua.

Pelatih atlet Pabersi Sumbar Joniman dihubungi via WhatsApp oleh Infonusantara.net mengatakan, kontingen Pabersi Sumbar berangkat pukul 14.00 WIB melalui Bandara Internasional Minangkabau menuju Jakarta, dan selanjutnya seluruh kontingen atlet angkat berat dari berbagai provinsi bersama -sama berangkat menuju Papua.

Lebih lanjut Joniman menyampaikan, sebelumnya sudah disampaikan bahwa untuk cabang olahraga angkat berat hanya menargetkan satu medali emas, namun selaku pelatih tentunya dirinya mendapat amanah untuk target tersebut.

Namun demikian kami dari para pelatih serta para atlet Pabersi Sumbar akan berusaha sekuat tenaga,tetap optimis sampai tetes keringat terakhir untuk membawa nama baik Provinsi Sumatera Barat dalam ajang bergengsi ini di PON XX Papua yang akan bertanding mulai 11 - 15 Oktober 2021. 

Kami kontingen atlet Pabersi Sumbar mohon dukungan serta doa nya dari masyarakat Sumatera Barat, pejabat pemerintahan baik tingkat kota maupun provinsi. Doa kan dan dukung kami dengan harapan bersama nantinya, kami pulang kembali dengan membawa mendali emas lebih dari apa yang ditargetkan. 

"Semangat dan optimis semoga masing - masing atlet Pabersi pulang membawa oleh oleh medali dari PON XX Papua," harapan Joniman didampingi pelatih Arpinur, asisten pelatih Alfis dan para atlet yang akan bertanding Iskandar, Lamdoras Situtu, Yosef Edwin Purnama Putra,Aprio Hendri dan Risa Oktaviani.

Sementara Risa Oktaviani satu -satunya atlet putri cabor angkat berat ini mengatakan dirinya akan berjuang semaksimal mungkin guna membawa kembali marwah cabang olahraga angkat berat Sumbar. "Doa kan kami para atlet angkat berat Sumbar agar bisa memboyong medali emas di PON XX Papua ini, " ucap Riska Oktaviani, atlet angkat berat putri Sumbar berharap dirinya mampu dan bisa menjadi seperti atlet putri sebelumnya yakni Mela Eka Anjani peraih medali emas terakhir pada tahun2012 lalu.

Hal senada disampaikan Iskandar salah satu atlet angkat berat pria Pabersi Sumbar yang ditargetkan untuk satu medali emas ini mengatakan kami para atlet akan berusaha merebut lebih banyak medali dari apa yang ditargetkan.

Untuk keberangkatan atlet dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Jakarta, kontingen atlet Pabersi Sumbar ini turut didampingi salah seorang dari kepengurusan Pengprov Pabersi Sumbar yakni, Linda Setiawati Bendahara Pengprov Pabersi Sumbar mewakili Ketum Pabersi, Wakil ketua dan jajaran pengurus lainnya yang berhalangan hadir melepas keberangkatan atlet Pabersi Sumbar berangkat menuju PON XX Papua.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »