PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Polres Bersama Dinkes Sijunjung Launching Gerai Vaksin Tingkat Sekolah Serentak di 7 Kecamatan


INFONUSANTARA.NET - Dalam upaya mengejar target vaksinasi terhadap pelajar dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pihak Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung,melaksanakan kegiatan Launching Gerai Vaksin tingkat Sekolah dilaksanakan di SMA Negeri 6 Sijunjung Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat pada hari Jumat (17/09/2021).

Launching di hadiri langsung oleh Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Luzuardi didampingi oleh Kasat Reskim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jaelani,dan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif serta Kepala Pukemas Kamang Baru,Hardi Sucipro, selanjut para medis Pukemas Kamang Baru dan Kepala Sekolah SMAN 6 Sijunjung, Dra Kanti Prihartini beserta majelis guru dan siswa penerima Vaksin.

Antusias ratusan pelajar siswa dan siswi  SMA Negeri 6 Sijunjung cukup tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Luzuardi yang di temui awak media setelah melihat secara langsung kegiatan Launching Gerai Vaksin tingkat Sekolah dilaksanakan di SMA Negeri 6 Sijunjung mengatakan,percepatan vaksin secara komprehensif meluas menyentuh semua Kalangan masyarakat khususnya pelajar yang pada saat ini sudah diadakan pembelajaran off line. 

"Untuk itu dibutuhkan percepatan vaksin yang menyasar kalangan pelajar agar terbentuk Herd Immunity secara Communal  dan Covid-19 segera pergi, aktivitas kegiatan belajar bisa berjalan normal," ujar Kapolres 

Lanjut Lazuardi, vaksin pada saat ini digelar secara serentak di 7 kecamatan se Kabupaten Sijunjung. Petugas di 7 kecamatan tersebut tidak ada hari libur terus memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. 

"Vaksin melatih tubuh kita agar Imun kebal dari lawan menjadi kawan , menjadi tahan gempuran penyakit termasuk virus dan bakteri, agar tidak mudah terserang virus dan bakteri, Ayo segera Vaksin yang sudah disediakan oleh gerai TNI - Polri, agar badan kita sehat dan secara bersama akan membentuk Herd Immunity dan Virus Corona segera pergi dari muka bumi. 

"Insya Allah dan kita kembali hidup normal kemudian tatap muka pembelajaran di sekolah kembali normal" tegas Kapolres Sijunjung, AKBP.Muhammad Ikhwan Luzuardi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 6 Sijunjung, Dra Kanti Prihartini mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Sijunjung beserta rombongan  di SMAN 6 Sijunjung dalam acara Lunching vaksin tingkat sekolah di Kabupaten Sijunjung yang menyasar para siswa untuk mempercepat Herd Immunity di Kalangan Pelajar.

"Untuk pelajar SMAN 6 Sijunjung yang akan menerima vaksin sebanyak 309 orang,dan ditargetkan pada hari ini semua pelajar di  SMAN 6 Sijunjung telah di vaksinasi dan pembelajaran tatap muka kembali di laksanakan sesuai dengan kurikulum yang ada," ucap Kepala Sekolah  SMAN 6 Sijunjung Dra Kanti Prihartini (****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »