PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Perdana, Masyarakat dan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi di Desa Sotboyak

INFONUSANTARA.NETGuna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pelajar dari ancaman covid-19, Pemerintahan setempat melaksanakan vaksinasi di Aula Kantor Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara, Minggu (26/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini di lakukan setelah usai ibadah minggu di lakukan tenaga kesehatan yang di ikuti sebanyak 104 peserta baik masyarakat maupun pelajar SMPN 3 Sotboyak.

“Vaksinasi yang di berikan kepada masyarakat terutama kepada pelajar meninggat akan di laksanakan proses belajar tatap muka” sebut Kades Sotboyak Jalimin di lokasi kegiatan.

Dia menyebut, kegiatan vaksinasi perdana ini di desa sotboyak masyarakat dan pelajar sangat antusias untuk di vaksin.

“Untuk bisa ikut vaksin syaratnya membawa KK dan KTP” sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pemberian vaksin kepada seluruh intansi yang ada di desa sotboyak baik guru TK, SD, SMPN dan aparatur desa sudah duluan di vaksin.

Untuk vaksinasi hari ini, kata Jalimin vaksin yang diberikan jenis Coronovac kepada 8 orang dan jenis sinovac 96 orang.

“Total yang di vaksin baik masyarakat maupun pelajar SMPN 3 Sotboyak sebanyak 104 orang” ucap Jalimin.

Dengan di laksanakan vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar di Desa Sotboyak, di harapkan mempercepat herd immunity (Kekebalan tubuh), harapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi di hadiri, Kades Sotboyak, Jalimin, Kepala Puskesmas, Kristiani, Kapolsek Sikabaluan, Iptu Edi Surya Darman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, (Sudarmono Siribere).


Editor.    : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »