PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pencarian Warga Asing di Usulkan Tutup, Kakansar Mentawai : Kalau Ada Tanda-tanda Ops di Buka Kembali

INFONUSNATARA.NETOperasi pencarian dan pertolongan terhadap salah satu warga Inggris Shaun Stephen Daly (27) yang hilang saat menombak ikan di pantai katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan tak kunjung di temukan.

“Hari ke-7 ini kita sudah kerahkan seluruh potensi SAR termasuk fasilitas, namun belum ada tanda-tanda di temukan, untuk operasi di tutup dan di lakukan pemantauan” kata Kakansar, Akmal kepada media dalam keterangan tertulis” Jumat 3 September 2021.

Dia menyebut, Operasi SAR Kondisi membahayakan manusia dengan satu orang hilang saat menombak ikan di Pantai Katiet sudah di lakukan berbagai upaya metode pencarian.

Dalam operasi tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian di tepi pantai Katiet, pencarian menggunakan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dan longboat pariwisata dari Dermaga Sioban sampai dengan Timur laut pulau sipora, dan Selat Sipora dg Hasil nihil.

“Kemudian pencarian di lakukan menggunakan RIB, Sekoci, Jetsky, Perahu Resort dan Perahu Karet serta di lakukan Penyelaman disekitar lokasi kejadian, namun hasil masih nihil” ucap Akmal.

Tim SAR Gabungan melakukan evaluasi bersama seluruh potensi, pihak agen (mewakili keluarga), pihak resort, bahwa ops SAR diusulkan selesai dan dilanjutkan pemantauan.

“Apabila ada tanda-tanda, maka ops SAR akan dibuka kembali” ucap Akmal.

Dengan berakhir ops SAR, semua tim SAR gabungan kembali di kesatuan masing-masing

Operasi pencarian di hari ke 7 unsur terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai, Tim rescue SAR Padang, Kodim 0319/Mentawai, Lanal Mentawai, Polres Mentawai, Satrol Lantamal II (Posal simaobuk Mtw), Polair, Polsek Sipora, Tim Rescue Kansar Padang, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, BPBD / KSB, Posaidon Diving Club, Diving Proklamator, Awak Media, Masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »