PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pembagian Sertifikat Dan Hadiah Peserta Terbaik Bimtek Jitu Pasna Angkatan VI 2021 BPBD Sumbar

Pembagian Sertifikat Peserta Terbaik Bimtek Jitu Pasna Angkatan VI 2021 BPBD Sumbar

INFONUSANTARA.NET - Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan VI yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar di Basko Hotel, resmi ditutup pada Kamis (23/9/2021).

Pada acara penutupan tersebut dilakukan pemberian hadiah bagi kelompok relawan terbaik dalam membuat infografis dari Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana.Jugu pembagian sertifikat buat peserta terbaik baik dari Jurnalis maupun peserta lainnya.  

"Selamat kepada peserta terbaik pada Bimtek kali ini," ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri.

Ia menegaskan, tugas kemanusiaan tidak memandang pekerjaan, usia, status sosial segala macam. 

Ia mengatakan, bencana akan terasa ringan jika dikelola secara bersama antara  relawan dan masyarakat.

“Kehadiran kita disini untuk misi  kemanusiaan. Jadi, sebagai relawan kita harus tulus dan iklas berbuat untuk kemanuaian tersebut,” ujarnya lagi.

Ditambahkannya, Begitu juga dengan para jurnalis yang berada di Angkatan VI ini, juga terpanggil untuk berpatisipasi dalam Bimtek Jitu Pasna tahun 2021 ini.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta yang telah dibekali dengan dengan atribut BPBD Provinsi Sumatera Barat untuk tidak disalahgunakan.

Bimtek Jitu Pasna ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan. (Inf)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »