PILIHAN REDAKSI

Kedapatan Transaksi Narkoba, Warga Halaban Ditangkap Polisi

INFO|Payakumbuh - Komitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika terus di gaungkan oleh Sat Narkoba Polres Payakumbuh, setelah...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ajak Warga Bersama-sama Pasang Bendera Merah Putih di Pekarangan Rumah

INFONUSANTAR.NETSebagai kecintaan kita terhadap tanah air, jelang memperingati dirgahayu kemerdekaan republik Indonesia, Babinsa di Jajaran Kodim 0311 Pessel mengajak warga desa binaannya memasang bendera merah Putih di pekarangan rumah.

Selain bendera merah putih yang di pasang, Babinsa juga mengajak warga memasang umbul-umbul untuk memperindah pekarangan rumah juga mengobarkan semangat kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah warga ini merupakan salah satu bagian dari menanamkan Cinta Tanah Air serta rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 76 tahun” ucap Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Pelda Icon kepada media, Rabu (4/8/2021).

Dia mengatakan, sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan pemasangan bendera Merah Putih serta umbul-umbul ini salah satu bentuk cinta tanah air dan memeriahkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Walaupun situasi negara kita masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 ” kata dia

Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak serta merta hadiah dari kaum pembebasan melalui perjuangan yang harus ditebus dengan penuh pengorbanan.

“Maka dari itu kami dari babinsa mengajak seluruh warga binaan untuk ikut bersama memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini dengan memasang bendera serta umbul-umbul di pekarangan” tuturnya.

Meski hari kemerdekaan RI di peringati dimasa pandemi covid-19, namun semangat juang tetap seperti biasanya dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pungkasnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »