PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Kompentensi dan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan, SMAN 11 Solsel Gelar Lokakarya

 

Tingkatkan Kompentensi dan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan, SMAN 11 Solsel Gelar Lokakarya.

"Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan"

INFONUSANTARA.NET -- Dalam rangka menghadapi Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA Negeri 11 Solok Selatan melaksanakan Kegiatan Lokakarya. Lokakarya kali ini mengambil tema "Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan". 

Arahan Kepala SMAN 11 Solok Selatan,Elfi Hendri,M.Pd,  pada pembukaan kegiatan tersebut, Kamis (15/7/2021), dia menyampaikan, bahwa melalui kegiatan lokakarya ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi dan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka menghadapi tahun pelajaran 2021/2022.

Pendidik dan tenaga kependidikan harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, SMAN 11 Solok Selatan harus mampu mengejar ketertinggalan. Kalau sekolah lain berjalan, maka SMAN 11 Solok Selatan harus berlari, jika tidak akan selalu tertinggal karena kita merupakan sekolah yang termuda di Kabupaten Solok Selatan dari 11 SMA yang ada.

Menurut keterangan Elfi Hendri, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai hari Kamis s.d Minggu tanggal 15 - 18 Juli 2021.

Yang bertindak sebagai narasumber adalah Pengawas Pembina yang juga Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Bapak Sarman, M.Pd dan Kepala Sekolah. 

Dalam arahannya Sarman menyampaikan bahwa seluruh warga sekolah harus membangun komitmen bersama untuk memajukan sekolah ini.

Lokakarya kali ini membahas materi antara lain, Supervisi Akademik, penyusunan RKS, RKJM, RKT, RKAS, pengelolaan barang (inventaris), revisi Visi, Misi dan Tujuan Sekolah, persiapan akreditasi, pembuatan perangkat pembelajaran, media pembelajaran, tata tertib pendidik dan tenaga kependidikan dan siswa, tata tertib akademik dan non akademik dan lain sebagainya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Komite SMAN 11 Solok Selatan Bapak Minal Amri, dalam arahannya Minal Amri menyampaikan bahwa dia bangga berbicara di depan guru-guru yang merupakan orang-orang intelektual. "Untuk itu kepada seluruh majelis guru dan TU harus mampu membawa kemajuan pendidikan di SMAN 11 Solok Selatan sehingga tamatan sekolah ini mampu bersaing dengan sekolah," ucapnya.(Inf)

Laporan: Elfi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »