PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

China Kirim Bantuan Corona untuk Indonesia, Ini Daftarnya

 

Ilustrasi tabung oksigen. (Istimewa)
INFONUSANTARA.NET -- China kirim bantuan corona untuk Indonesia, ini daftarnya. Melonjaknya kasus penularan virus corona atau Covid-19, membuat negara-negara sahabat seperti China atau Tiongkok mengirimkan bantuan corona untuk Indonesia. Seperti diketahui, atas meningkatnya jumlah kasus Covid-19 varian Delta di Tanah Air, maka jumlah kebutuhan peralatan kesehatan juga turut meningkat.

Menurut Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, pemerintah China memberikan bantuan medis dan vaksin kepada Indonesia senilai 7,8 juta dolar AS.

“Melalui Sekretariat Mekanisme Dialog Tingkat Tinggi, Pemerintah Tiongkok akan mengirimkan 50 iuta RMB (7,8 uta dolar AS) bantuan medis dan vaksin ke Indonesia, dan hari ini juga Pemerintah Provinsi Fujian akan memberikan bantuan dengan total nilai sekitar tiga juta RMB (465 ribu dolar AS),” terang Menko Luhut di Jakarta, Kamis 15 Juli 2021.

Kebutuhan peralatan medis itu di antaranya oksigen cair, ISO tank, silinder regulator oksigen, konsentrator oksigen, generator oksigen, serta obat antivirus untuk pengobatan Covid-19.

Menko Luhut menambahkan, seperti dilansir dari okezonecom, Kamis 15 Juli 2021, pemerintah Indonesia dan China sejak awal pandemi telah berjuang bersama mengatasi Covid-19 ini.

“Sejak awal pandemi Covid-19, Indonesia dan Tiongkok telah berjuang bersama. President Xi Jinping dan State Councilor Wang Yi telah mengamankan suplai vaksin Covid-19 untuk Indonesia, dan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin regional,” beber Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan bantuan diserahkan secara simbolis Pemerintah Provinsi Fujian kepada Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat China (RRC) Djauhari Oratmangun.

“Saya ingin mewakili pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan atas dukungan terus-menerus dari pemerintah Tiongkok, serta lembaga dan perusahaan yang siap untuk membantu kami. Saya percaya dukungan yang disampaikan pada hari ini dapat berkontribusi pada peningkatan hubungan Indonesia-Tingkok ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutupnya

Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »