PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sinergitas Tiga Pilar Dalam Serbuan Vaksinasi Mobile di Halaman Kantor Dishub Mentawai

INFONUSANTAR.NET - Pelaksanaan serbuan vaksinasi mobile merupakan kerjasama tiga pilar yang terdiri dari Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai dan Pemkab Mentawai.

Serbuan vaksinasi mobile ini di laksanakan selama dua hari dari tanggal 3 sampai 4 Juli 2021 secara serentak di 34 Provinsi Indonesia. Untuk di Mentawai di selenggarakan di halaman kantor Perhubungan Mentawai di mulai pukul. 09.00 s/d 14.00 WIB, Sabtu (3/7/2021).

Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi mobile ini sesuai surat Telegram Pangdam 1/BB No ST/1627/2020 Tgl 1  Juli 2021.

Kegiatan ini bertajuk "Serbuan Vaksinasi serentak TNI  di-34 Provinsi serta menjadi program yang ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam mencapai target 1 juta vaksinasi per-hari.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Anggota Kodim 0319/Mentawai 30 orang, Anggota Satpol pp Mentawai 15 orang, Anggota Polres Mentawai 15 orang, Petugas Kesehatan 10 orang.

Rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi mobile ini juga di hadiri langsung Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at S,H, MM, Kadinkes mentawai, Lahmuddin Siregar dan Kasiops Satpol PP Mentawai, Iren.

Selama kegiatan berlangsung, kata Dandim personel di turunkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi mulai dari tahap persiapan dan pelaksanaan serta mengatur peserta yang akan di vaksin untuk tertib dalam mengantri.

Dia menyebut, Kegiatan Vaksinasi Massal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten kepulauan mentawai Provinsi sumatera Barat.

"Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat, sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir" harap Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, tuturnya.

Perlu di patuhi peserta vaksin itu diantaranya tahap Protokol Kesehatan, Pendaftaran, Screening Pemeriksaan Kesehatan,Pemberian Vaksin dan Observasi pasca pemberian Vaksin" sebutnya.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »