PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Dharmasraya Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Korban Banjir di Jorong Kapalo Koto

Kapolres Dharmasraya Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Korban Banjir di Jorong Kapalo Koto

INFONUSANTARA.NET -- Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Sik didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianis, SH,memberikan bantuan sembako untuk membantu dan meringankan beban warga dan bentuk Kepedulian Polri dengan masyarakat Korban Banjir di daerah Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau,kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat, pada hari Minggu (11/07/2021).

Dalam penyerahan bantuan sembako tersebut di hadiri oleh  Wali Nagari Sikabau,Abdul  Razak,Kepala Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau Darwin dan Ketua Pemuda Nagari Sikabau Herawadi,kepala Puskesmas Sungai Dareh Mulyati serta Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Sikabau kemudian warga korban banjir.  

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, Sik yang didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianis, SH, saat memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir Jorong Kapalo Koto Nagari Sikabau,Kecamatan Pulau Punjung,Kabupaten Dharmasraya, mengatakan kami dapat laporan dari anggota dengan adanya peristiwa banjir malam tadi,dan saya monitor terus tentang perkembangan banjir ini.

Di tambahkan Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono,bantuan sembako yang diberikan ini untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat daerah ini yang terkena banjir tadi malam dan ini merupakan Kepedulian Polri dengan masyarakat serta menjalankan progam Kapolri "Presisi", yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Melihat kondisi saat ini air sungai batang mimpi ini sudah mulai surut dan masyarakat sudah membersihkan rumah yang ternak lumpur dan air."Nanti masyarakat beraktivitas seperti semula, jaga kesehatan kemudian Patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid sekarang ini,"ucap Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono.  

Sementara itu Wali Nagari Sikabau Abdul  Razak,menyatakan kami selaku Pemerintah Nagari Sikabau mengucapkan ribuan terimkasih kepada Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono bersama jajaran yang telah peduli terhadap masyarakat kami yang tadi malam terkena musibah banjir. Data hingga tadi sebanyak 20 rumah dan musola dan 24 orang kepala keluarga yang di ungsikan tadi malam.

Alhamdulillah pagi tadi menjelang subuh,air yang ada di pemukiman ini,sudah surut dan masyarakat yang menjadi korban banjir telah membersihkan rumah dan perlatan rumah tangga dan yang tergenang air dan berapa orang tenaga medis puskemas telah melakukan kesehatan kepada warga yang menjadi korban banjir.

"Menurut informasi banjir kali ini merupkan banjir yang terjadi meradam rumah masyarakat semenjak tahun 1975 lalu.Dengan ada musibah nanti kami dari Pemerintah nagari mencarikan solusi yang terbaik" ucap Wali Nagari Sikabau Abdul  Razak (***)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »