PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Intruksi Menkumham, Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya Divaksinasi

 

Vaksinasi Warga Binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya.
INFONUSANTARA.NET -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat mengadakan vaksinasi massal yang di ikuti oleh ratusan warga binaan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya tersebut,pada hari Kamis (22/07/2021).

Dalam kegiatan itu di hadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi, A.Md.IP.,SH., turut di saksikan oleh Danramil 03/PP Mayor Caj (K) Tuti Andayani, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya,Yosta Defina,S.Farm,Apt., Tim medis Pukesmas Gunung Medan,Anggota TNI dan Polri serta anggota dan Staf Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang di lakukan kepada warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya tersebut di bagi beberapa kelompok untuk melakukan vaksinasi,dengan mengatur jarak dan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Sebelum di lakukan vasksinasi warga binaan dipasangkan masker oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Ahmad Junaidi, juga oleh Danramil 03/PP Mayor Caj (K) Tuti Andayani.

Ahmad Junaidi mengatakan, tujuan kegiatan vaksiniasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya untuk warga binaan lapas adalah dalam menjalankan perintah program vaksinasi nasional dan instruksi Menkumham tentang vaksinasi.

Diketahui untuk warga binaan Lapas Kelas III Dharmasraya berjumlah sebanyak 212 orang,dan yang telah vaksinasi baru 150 orang. Kemudian ada beberapa orang warga binaan yang tidak ikut vaksinasi karena ada berapa factor di antaranya karena penyakit bawaan dan lainnya.

"Kalau anggota dan Staf Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya telah melakukan vaksinasi berapa waktu lalu,baik tahap pertama atau pun tahap kedua," ucapnyà.

Disamping itu, kami menghimbau kepada warga binaan, dalam masa pandemic saat ini mari kita sama - sama mematuhi protokol kesehatan dan wajib memakai masker di lingkungan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya.

"Tentunya kita berharap semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan aktivitas kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya ini seperti biasa atau normal lagi, " ungka Kalapas, Ahmad Junaidi.(****)

Laporan: MsX


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »