PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Polsek Sipora Membludak, Sayang Stok Vaksin Habis

INFONUSANTARA.NETPelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri di Polsek sipora untuk dosis tahap II kembali di laksanakan, namun ketersediaan vaksin terbatas hanya bisa di berikan kepada 268 orang.

“Bagi warga yang di tunda untuk di vaksin sebanyak 200 orang, di jadwalkan sabtu depan, mengingat vaksin hari rabu baru datang” kata Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH kepada media, Senin (26/7/2021).

Rincian bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi hari ini, untuk vaksin 1 sebanyak 144 orang, laki-laki 66 dan perempuan 78 orang, sedangkan vaksin II sebanyak 124 orang terdiri dari laki-laki 50 orang dan perempuan 74 orang.

Sementara itu untuk warga yang di tunda pemberian vaksin I sebanyak 21 orang terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 18 orang, untuk vaksin II sebanyak 8 orang, laki-laki 3 orang dan perempuan 5 orang.

Dia menyebut, pelaksanaan Gerai Vaksin TNI-Polri yang selenggarakan di Polsek Sipora merupakan kerjasama dengan Puskesmas Sioban, Camat Sipora Selatan, Danramil 03/ Sipora dan Kepala Desa Sioban.

Untuk vaksinasi yang digelar saat ini, kata dia prinsipnya bukan hanya warga desa sioban saja termasuk warga lainnya yang belum mendapat vaksin I, bahkan banyak berbondong datang ke mako polsek sipora.

Semuanya itu berkat kerja keras bhabinkamtibmas Desa Sioban bersama Babinsa Koramil 03/Sipora serra perangkat desa yang gencar memberikan edukasi dan ajakan kepada masyarakat untuk vaksin, ujarnya.

“Tanpa di duga jumlah warga Desa Sioban yang datang hari ini ikut gerai Vaksin TNI-Polri di mako Polsek Sipora sangat banyak hingga di perkirakan lebih dari 500 orang untuk mendapatkan vaksin I dan II” ucap Kapolsek.

Terkait dengan terbatasnya dosis vaksin pada kegiatan gerai vaksinasi TNI-Polri ini, sebut Kapolsek karena animo masyarakat tinggi datang mendapatkan vaksin, sementara stok vaksin di puskesmas sioban terbatas.

Menyikapi kekurangan dosis vaksin di puskesmas sioban, kapolsek sipora melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Mentawai untuk meminta tambahan dosis vaksin, sementara stok vaksin di depot penyimpanan juga habis.

Dengan demikian bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi hari ini, maka menunggu sampai hari rabu depan, meski agak sedikit kecewa masyarakat karena ketersediaan stok vaksin habis.

Dari kesimpulan itu, kapolsek sipora bersama puskesmas sioban sepakati bahwa warga belum terlayani hari ini di jadwalkan ikut vaksin pada hari sabtu depan.

Untuk diketahui pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri yang tidak bisa di vaksin di karenakan adanya faktor penyakit sebanyak 4 orang.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »