PILIHAN REDAKSI

Pj Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Toko

INFO|MENTAWAI -  Pastikan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya idul fitri, jajaran Pemkab Mentawai bersama unsur Forkopimda melakukan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tinjau Gerai Vaksinasi TNI-Polri, Forkopimda Mentawai Arungi Laut Hendak Menuju Daerah Pulau Terluar

INFONUSANTARA.NETPerjalanan yang cukup jauh tidak mengurangi semangat Forkopimda mentawai untuk melakukan peninjauan gerai vaksinasi massal di daerah pulau terluar yang berada di Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan.

Untuk menuju hingga sampai di lokasi kegiatan, rombongan Forkopimda mentawai menggunakan kapal cepat KM.SB Rimata milik pemkab mentawai dengan jarak tempuh dari dermaga wisma lestari menuju Desa Malakopak di perkirakan 30 menit.

Kegiatan peninjauan gerai vaksinasi TNI-Polri ini di dampingi Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi bersama rombongan yaitu, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet,Wakil Bupati, Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Danlanal Mentawai serta rombongan.

Dilokasi kegiatan, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM dan Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi, SH bersama Forkopimda melakukan koordinasi dengan Camat Pagai Selatan dan Staf Desa yang bertempat di Kantor Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan, Sabtu (24/7).

Koordinasi sekaligus diskusi pembahasan kegiatan itu dalam rangka pemberian sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat Desa Malakopak tentang Vaksinasi Covid-19.

Berikutnya membahas tentang Pos PPKM berskala Mikro yang harus diterapkan di setiap Desa untuk pencegahan Virus Covid-19 khususnya di desa malakopak, pada umumnya kabupaten kepulauan mentawai.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penanganan jika ada masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 bekerjasama dengan petugas posko PPKM setempat” ucap Kapolres di dampingi kapolsek Sikakap, Senin (26/7/2021).

Rangakaian kegiatan selanjutnya, Kapolres Mentawai bersama Forkopimda melakukan pengecekan vaksinasi yang laksanakan di mako polsek sikakap sekaligus melakukan pertemuan dengan unsur Fokopimca, Kepala Desa, Tokoh agama dan tokoh adat.

“Pertemuan kita lakukan ini sebagai tindak lanjut dalam komitmen bersama untuk satu persepsi melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 di tingkat desa khususnya wilayah kecamatan sikakap” sebut Kapolsek.

Diakhir pertemuan di sepakati secara bersama untuk menandatangani pakta integritas duta prokes Tomas,Toga,Todat dan Toda di wilayah Sikakap, di harapkan komit mendukung penanganan pencegahan covid-19 dengan menerapkan prokes, 5M, 3T dan vaksin.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »