PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Muaro Sijunjung Periode 2024- 2027

Foto bersama: Bupati Sijunjung Hadiri Pelantikan Ketua Pemuda Muaro Sijunjung periode 2024 2027, Sabtu malam(27/4/2024). INFONUSANTARA.NET, ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga Bahu Membahu Bersihkan Tempat Rumah Isolasi Bersama Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir

INFONUSANTARA.NET - Agar penyakit jauh dari kita, tentu perlu adanya semangat untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal, maupun lokasi tempat kerja, termasuk lingkungan kantor pelayanan masyarakat.

Di masa pandemi ini, Babinsa 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel, Sertu Epi melaksanakan pembersihan tempat rumah isolasi di nagari pasar lama Tapan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu (2/6/2021).

“Pembersihan yang kita lakukan ini sekaligus mendirikan rumah tempat isolasi bagi Pasien Dalam Pemantauan (PDP), sehingga terlihat bersih dan indah” ucap Sertu Epi

Dia mengatakan, gotong royong bersama warga yang di lakukan ini melibatkan perangkat nagari, tim kesehatan, guna membangkitkan kembali budaya bersih di lingkungan masyarakat.

“Ini kita lakukan setidak memotivasi serta memupuk kebersamaan agar tumbuh rasa kepedulian antar sesama soal kebersihan” kata Sertu Epi.

Disela-sela Gotong royong, Sertu Epi selaku Babinsa Linggo Sari Baganti mengajak warga tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melakukan gotong royong bersama.

Selain itu ia juga menghimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan setelah melaksanakan Goro bersama dengan sering mencuci tangan, pakai masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga Goro bersama yang kita lakukan dalam membersihkan tempat rumah isolasi ini setidaknya dapat mengurangi penyebaran covid-19 termasuk virus lainnya, tandasnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor ‘ Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »