PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tracking Terhadap Pasien Positif di Dua Nagari, Timkes di Dampingi Babinsa Jurai

INFONUSANTARA.NETBabinsa Koramil 03 IV Jurai Kodim 0311 Pessel Dpp Serma Apridal bersama dengan Tim kesehatan Puskesmas Salido melaksanakan Tracking pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Nagari Painan Timur dan Nagari Salido Sari bulan Kec. IV Jurai. Jum’at (11/62021).

Kegiatan tracking dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab yang dilaksanakan di RSUD M. Zain Painan

Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Petugas yang ikut melaksanakan Tracking terdiri dari Personel Puskesmas Salido di dampingi Babinsa Koramil 03 IV jurai Serma Apridal dan juga Tim penanganan Covid-19 Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan

“Penerapan 3 M Harus kita terapkan untuk memutus rantai penularan covid-19 serta menghindari dari serangan virus Corona” ucap Serma Apridal.

Agar tidak mudah terpapar, kata dia sangat diperlukan kedisiplinan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas, ucapnya lagi.

Dengan kondisi saat ini, pihaknya tak bosan-bosan untuk menghinbau masyarakat agar tidak panik karena adanya pasien yang terpapar positif covid-19.

Serma Apridal mengajak warga untuk tetap tenang dan selalu waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih berlanjut di Negara Kita, hal ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama dalam hal perkembangan perekonomian, tuturnya.

“Apabila tidak ada kesadaran dari kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan,maka kondisi tidak akan cepat berakhir, jadi prinsipnya harus mematuhi prokes agar tidak terjadi penyebaran covid-19, pungkasnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »