PILIHAN REDAKSI

Babinramil 01 Sikabaluan Jalin Komunikasi Dengan Buruh di Pokai

INFO|MENTAWAI - Banyak pembahasan yang di lakukan untuk memotivasi warga binaan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam meningkat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Timkes di Bantu Babinsa Sikakap Gerak Cepat Lakukan Tracking Terhadap Warga Positif Covid-19 di Dusun Pasibuat

INFONUSANTARA.NET - Pengendalian penyebaran covid-19 di tengah masyarakat, satgas gabungan selalu sigap dalam memberikan pelayanan cepat agar tidak terjadi penyebaran di lingkungan warga.

Dalam waktu sepekan ini ada beberapa warga yang terpapar virus Corona di wilayah Pagai Utara Selatan, kali ini salah seorang warga terpapar positif covid-19 di Dusun Pasibuat,Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.

Meski demikian, satgas gabungan melakukan gerak cepat untuk mengambil langkah untuk melakukan tracking di wilayah itu dengan melibatkan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Polsek Sikakap, Kamla Sikakap dan Tim kesehatan Sikakap.

Di ketahui pasien yang terpapar covid-19 ini berinisial JPR Sapalakai (25) pekerjaan sebagai nelayan warga Dusun Pasibuat, Desa Sikakap,Kecamatan Sikakap.

Di lokasi, timkes di dampingi satgas gabungan melakukan tracking terhadap keluarga termasuk kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien.

Sementara hasil swab yang sudah di lakukan ini menunggu perkembangan selanjutnya dari Padang, sedangkan pasien  melakukan isolasi mandiri

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyebut, dengan adanya warga yang terpapar covid-19 warga setempat tidak perlu cemas dan takut, akan tetapi ikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jalan lain untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini hanya satu-satunya mematuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, pakai masker, jaga pola hidup bersih dan sehat serta hindari kerumunan” ucap Danramil, Sabtu (5 /6/2021).

Dengan mematauhi prokes, setidaknya dapat mengantisipasi penyebarannya serta mendukung program pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai covid-19, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »