PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Supaya Tidak Terjadi Kontak Erat, Petugas Gabungan Pasang Tanda Insoman di Rumah Warga Terpapar Covid-19

INFONUSANTARA.NETAgar terlihat jelas oleh tetangga atau masyarakat pasien menjalani isolasi mandiri (insoman), Babinkamtibmas Polsek Sipora,Babinsa Koramil 03/Sipora dan relawan posko PPKM Desa Tuapejat pasang tanda atau stiker di rumah warga terpapar covid-19.

“Pemasangan tanda ini agar warga sekitar mengetahui bahwa penghuni rumah sedang menjalani isolasi mandiri” ucap Kapolsek Sipora,Iptu.Donnt Putra,SH,MH, Selasa (22/6/2021).

Dengan adanya pemasangan tanda ini, kata dia supaya warga untuk sementara waktu tidak bisa di kunjungi apa lagi berkomunikasi secara langsung untuk menghindari terjadi kontak erat sampai nanti dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan sampel swabnya negatif sebanyak 2 kali, tuturnya.

“Ini di lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran covid-19 serta tidak berdampak kepada orang banyak” ucap Kapolsek

Selain pemasangan stiker, Bhabinkamtibmas bersama petugas posko PPKM Skala Mikro Desa Tuapejat juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang sedang isolasi mandiri dan di sekitaran rumah-rumah tetangga, ujarnya.

Dikatakan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, pihak petugas menyampaikan arahan dan motivasi agar selama menjalani insoman benar-benar mematuhi aturan sehingga tidak menyebarkan virus ke orang lain.

Pada kesempatan itu Pj Kepala Desa Tuapejat selaku ketua Posko PPKM yang hadir saat pemasangan tanda itu, Irwanto menyebut akan membantu ketersedian sembako selama pasien menjalani insoman.

“Apabila ada kendala atau kebutuhan segera beritahukan kepada petugas Posko PPKM Desa Tuapejat melalui telephone atau HP yang di sediakan” kata Irwanto mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »