PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kankemenag Bersama Kejari Padang Panjang MoU Penanganan Masalah Hukum

INFONUSANTARA.NET -  Setelah melalui rangkaian beberapa tahapan, akhirnya Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Agama Kota Padang Panjang dengan Kejaksaan Negeri Padang Panjang dapat terwujud dengan baik. Rabu (23/6/2021).

Penandatanganan MoU ini Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang didampingi seluruh Pejabat dan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang serta di hadiri langsung Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Nilma, didampingi Andrile Firsa, selaku Jaksa Pengacara, Bayu Nusantara, selaku Staf Bidang Datun, Franki Febriandi selaku Staf Bidang Pidsus, dan Jonathan Hasibuan, selaku Staf Bidang Intelijen.

Adapun ruang lingkup MoU tereaebut mengenai tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Pemberian Bantuan Hukum baik litigasi dan nonlitigasi, Pemberian Pertimbangan hukum, pendapat hukum (legal opinion), dan pendampingan hukum (legal assistance), serta Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, H. Gusman Piliang, MoU yang dilakukan ini di harapkan bermanfaat kedua belah pihak, dan secara khusus untuk penyelesaian persoalan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Kantor Urusan Agama maupun Madrasah.

“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik kerja sama ini dalam mewujudkan Kankemenag Kota Padang Panjang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) dan kiranya pihak Kajari berkenan juga saling berbagi Informasi dan berkolaborasi tentang persiapan menuju Zona Integritas (ZI)”,” tutur Gusman.

Menanggapi harapan Kakankemenag, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Nilma mengucapkan terimakasih atas Terwujudnya MoU ini, juga telah memberikan kepercayaan kepada Kejaksaan Negeri Padang Panjang di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN).

“Setelah MoU ini ditandatangi oleh kedua belah pihak, terwujudlah hendaknya sinergitas tugas antar lembaga/instansi negara untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) ” ujar Nilma.

Nilma juga menyampaikan ucapan selamat untuk Kemenag Kota Padang Panjang yang telah berhasil Maju untuk Tingkat Nasional dalam Penilaian Zona Integritas (ZI), kami siap berkolaborasi dalam mewujudkan harapan kita bersama.

“Semoga Allah mengabulkan harapan kita semua dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) dikedua Lembaga Vertikal ini,” tuturnya mengakhiri sambutan. (Adi).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »