PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satlantas Mentawai Benahi Pangkalan Ojek POTI Tuapejat, Iptu Roni Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

INFONUSANTARA.NET - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mentawai benahi posko pangkalan ojek POTI yang berada di gerbang pintu masuk dermaga Tuapejat.

Pembenahan pangkalan ojek yang di lakukan satlantas Mentawai ini, selain memperindah lokasi juga menjadikan pangkalan ojek sebagai agen keselamatan berlalu lintas.

“Menjadikan agen keselamatan berlalu lintas, kita mulai dari driver ojek, merekalah nanti yang akan menyampaikan kepada penumpang atau masyarakat sekitarnya” ucap Kasat Lantas Mentawai, Iptu.Roni Saputra,SH,MH, Rabu (9/6/2021).

Lanjut di katakan, selain kepedulian satlantas polres Mentawai untuk membenahi pos pangkalan ojek juga sebagai contoh kepada masyarakat dengan menyampaikan imbauan tentang ketertiban berlalu lintas.

“Melalui para ojek nantinya yang akan mengajak penumpang atau masyarakat lainnya untuk menyampaikan tertib lalu lintas” kata dia.

Untuk menekan angka kecelakaan di Mentawai,sebut Roni tentunya di butuhkan dukungan semua pihak, agar bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas dengan memakai helm.

Selain itu dalam mengendarai kendaraan harus membawa kelengkapan surat-surat, guna ketika terjadi kendala di jalan raya tidak berurusan dengan hukum, ujarnya.

Jadi, kepedulian yang kita lakukan ini,bukan hanya sekedar membenahi pos pangkalan ojek akan tetapi bagaimana peran ojek serta masyarakat ikut andil mengampanyekan tertib lalu lintas di jalan raya, tuturnya.

Kasat lantas juga mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi hukum lalu lintas, agar tidak mengakibatkan kecelakaan saat berkendara di jalan raya.

“Kita inginkan adanya perubahan dalam mematuhi aturan lalu lintas, meski berada di kepulauan dan kita harapkan kasus kecelakaan di Mentawai hendaknya nihil.” tukasnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Ojek POTI Tuapejat, Efendi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres kepulauan Mentawai melalui Sat Lantas untuk melakukan pembenahan pos pangkalan ojek.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami sebagai driver serta memotivasi kami untuk kedepan dalam melakukan pembenahan dan mengkampayekan tertib lalu lintas kepada masyarakat” ucapnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang akan di lakukan satlantas polres Mentawai, ojek POTI tuapejat selalu siap mendukung terutama dalam mengkampanyekan tertib lalu lintas di jalan raya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »