PILIHAN REDAKSI

Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

  INFONUSANTARA.NET -- Tim Satuan Narkotika Polres Dharmasraya Polda Sumbar berhasil menggagalkan dan menangkap tiga warga Pulau Punjung ya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Mentawai, Kodim dan Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

INFONUSANTARA.NETJajaran polres kepulauan Mentawai bekerjasama dengan Kodim 0319/Mentawai dan Dinkes Mentawai melaksnakan vaksinasi covid-19 massal di wilayah kerja Puskesmas Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Vaksinasi Massal ini menyasar kepada masyarakat, tokoh agama, aparatur Desa, Lansia dan kader posyandu yang di laksanakan di sejumlah lokasi.

Rekapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka menyabut HUT Bhayangkara ini. Pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Mapaddegat di ikuti sebanyak 17 orang dan bumil 4 orang.

Sementara di lokasi berbeda, Kepala Dusun Berkat 1 orang,Pendeta/Tokoh agama 1 orang, Masyarakat 9 orang, Bumil 3 orang, Lansia 2 orang, Kader posyandu Berkat 4 orang dan
Bumil 1 orang..

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MH mengatakan, upaya ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar tidak mudah terkena virus corona,

Selain itu program ini merupakan transformasi Polri yang persisi dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, tuturnya.

“Melalui vaksinasi covid-19 massal ini, diharapkan potensi penularan dapat ditekan di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai dan tetap disiplin prokes” ucap Kapolres kepada media, Selasa (22/6/2021).

Dia mengatakan vaksinasi gratis yang di laksanakan ini merupakan kerjasama dengan pihak kesehatan sekaligus untuk menyambut hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal ini, sebut Kapolres selain menyambut HUT Bhayangkara juga mendukung program pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi kepada masyarakat menuju Indonesia sehat.

“Kita akan laksanakan secara berkelanjutan baik di lingkungan polres Mentawai juga menyasar kepada masyarakat untuk pemberian vaksinasi covid-19 ini” ucap Kapolres.

Dengan bertambahnya usia Polri ini semoga dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dekat dan dipercaya masyarakat,” ujarnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »