PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kesehatan Penumpang, Petugas Gabungan PAM di Pelabuhan Tuapejat

INFONUSANTARA.NET - Sebagai langkah untuk pengendalian penyebaran covid-19 di wilayah penyebrangan sangat perlu di lakukan pengawasan ketat terhadap pelaku perjalanan baik yang berangkat maupun yang masuk ke Mentawai.

Dalam kegiatan rutin penegakan disiplin protokol kesehatan, Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai, Dishub, Lanal Mentawai dan Sat Pol PP melakukan pengamanan (PAM) di lokasi pelabuhan tuapejat, kabupaten Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

“Kegiatan hari petugas gabungan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap penumpang yang akan berangkat menuju Padang maupun yang turun” kata Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Jumat (4/6/2021).

Penegakan prokes, langkah yang di lakukan berupa pengecekan, monitoring penumpang serta melakukan pemeriksaan surat kesehatan setiap bagi penumpang yang akan berangkat, sebutnya.

“Pengawasan yang kita lakukan ini agak sedikit ketat mengingat tingkat penyebaran covid-19 di wilayah Sumbar akhir-akhir ini melonjak, maka perlu kesadaran berama untuk mematuhi prokes” ucapnya.

Selain melakukan pengecekan dan monitoring, petugas juga melaksnakan penyemprotan disinfektan kepada seluruh penumpang yang akan berangkat agar nyaman dalam perjalanan

“Hasil pemeriksaan seluruh penumpang dinyatakan sehat dan tidak di temukan adanya tanda-tanda medis terkait Covid-19” ucap Dandim

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi Posko Gugus Tugas Covid-19 yang berada di pelabuhan tuapejat dalam keadaan aman dan kondusif, semoga stuasi di Mentawai tetap dapat di kendalikan serta bersama-sama memutus rantai covid-19, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »