PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

239 Penerima Manfaat di Nagari Sinuruik Terima BLT Tahap Pertama Tahun 2021

INFONUSANTARA.NET - Sebanyak 239 keluarga Penerima Manfaat tahun 2021 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di serahkan secara simbolis Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto di Aula Kantor Nagari Sinuruik Jumat (4/6/2021).

Bantuan yang diterima warga nagari Sinuruik ini di utamakan kepada kaum Duhafa, Janda, Lansia dan Penderita gangguan.

Penyerahan BLT itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasbar di dampingi Kepala DPMN Pasbar Etris Dsem, Forkopimca Talamau, Pj Wali Nagari Sinuruik Arif Muhammad Ali serta stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 kondisi ekonomi masyarakat di segala sektor sangat terganggu. Begitu juga di sektor pemerintah, saat ini mengalami pergeseran, baik pergeseran anggaran hingga berpengaruh pada pembangunan fisik.

“Pemerintah bekerja mulai dari pusat hingga ke daerah untuk mengambil langkah membangkitkan ekonomi masyarakat dengan memberikan BLT agar ekonomi masyarakat tetap berjalan” ucap Risnawanto.

Dalam kondisi saat ini, kata dia kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintahan pusat yang telah memperhatikan masyarakat dengan memberikan bantuan khususnya warga Pasaman barat melalui Dana Desa.

“BLT yang bersumber dari Dana Desa ini di berikan sebesr Rp.300 ribu perbulan kepada penerima manfaat untuk 12 bulan” ucapnya

Jadi BLT saat Ini yang di diberikan itu untuk bulan pertama dan di lakukan secara bertahap, karena BLT ini adalah hak masyarakat.untuk proses pengambilan melalui rekening ATM atau buku tabungan Bank Nagari, terangnya.

“Gunakanlah BLT ini sebaik mungkin setidaknya dapat di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan di harapkan penyaluran selanjutnya terus berjalan dengan lancar” tandasnya, (Rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »