PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Naik 50 Persen! Masuk Zonasi Covid-19 Warna Orange di Kab.Dharmasraya

Plt. Kepala Dinas kesehatan Dinas Kesehatan, Yosta Defina,S.Farm,Ap

INFONUSANTARA.NET - Setelah Liburan Lebaran berapa waktu lalu,kasus Covid -19 yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mengalami peningkatan 50 % hingga saat ini. 

Dari data Posko Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya kasus Covid -19 meningkat.Dan kondisi zonasi Covid -19 di Kabupaten Dharmasraya sekarang ini adalah pada Grafik Warna Orange Covid -19. Yang sebelumnya adalah zonasi Covid -19 pada Grafik Warna Kuning.

Dengan adanya data baru, tentang kasus Covid -19 meningkat di Kabupaten Dharmasraya. Hal tersebut di sampaikan oleh Plt. Kepala Dinas kesehatan Dinas Kesehatan, Yosta Defina,S.Farm,Ap.saat di temui awak media di ruangan nya pada hari Kamis (03/06/2021).

Ia mengatakan, memang benar sekali hasil data dan laporan petugas kami,ada peningkatan Kasus Covid -19 di kabupaten Dharmasraya.setelah liburan lebaran kemaren.hingga saat ini setelah kami hitung data nya ada peningkatan 50 % kasus Covid-19.

Dan saat ini kabupaten Dharmasraya dalam data Grafik Warna Orange Covid -19,yang sebelumnya datanya Grafik Warna Kuning.Untuk kegiatan para medis yang berada di lapangan,kita sesuaikan zonasi risiko yang ada di daerah kita seperti kecamatan dan Nagari yang ada di Kabuputen Dharmasraya.

Sementara ini untuk pasien terkonfirmasi postif ada yang di rawat di rungan isolsai RSUD Sungai Dareh dan Rumah secara mandiri di rumah masing masih sesuai dengan Protokol Kesehatan.

"Kami selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan menghimbau masyarakat,untuk mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah.Dan SATGAS Covid-19 dari Dinas Kesehatan, kami tetap melaksanakan dan mengencarkan vaksinasi kepada masyarakat kedepannya,'' ucap Plt. Kepala Dinas kesehatan,Yosta Defina (*MsX)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »