PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Budayakan Kembali Semangat Goro Bersama, Babinsa Sikakap Komsos Dengan Desa Sikakap

INFONUSANTARA.NETUntuk membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat, Babinsa Koramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di kantor Desa Sikakap, terkait pelaksanaan Goro bersama.

Komsos yang di lakukan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kopda.Yuni Krisna Setiawan langsung di hadiri Kepala Desa Sikakap, Sekdes, Staf Desa dan perwakilan masyarakat bertempat di kantor Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kamis (24/6/2021)

Pembahasan komsos ini akan melaksanakan gotong royong bersama di wilayah Desa Sikakap sampai ke Dusun Mapinang, kemudian melaksanakan pembuatan abrigasi Pantai Dusun Sikakap Timur berada di depan Pastoran desa Sikakap.

“Pelaksanaan kegiatan pembuatan abrigasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang di lakukan unsur Forkopimda Mentawai beberapa waktu lalu” kata Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik.

Untuk membudayakan kembali gotong royong di tengah masyarakat sangat penting di lakukan demi keberlangsungan bersama dalam rangka upaya mengantisipasi berbagai musibah yang akan menghampiri.

“Setidaknya Goro bersama yang akan di lakukan ini dapat memberikan dampak di tengah masyarakat agar peduli dengan lingkungan” sebut Danramil.

Upaya ini, kata dia akan terus di lakukan ditengah masyarakat agar perilaku hidup bersih dan sehat terus di terapkan, setidaknya bersih lingkungan akan jauh dari berbagai penyakit, tuturnya.

Termasuk soal pembendungan pantai, agar tidak terjadi abrasi juga di perlukan kepedulian bersama untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan yang akan mengakibatkan musibah.

“Semoga rencana pelaksanan goro ini dapat berjalan dengan baik nantinya dan menjadikan progres ini rutinan di tengah masyarakat, agar wilayah terlihat indah dan bersih jauh dari musibah” ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »