PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Lengayang Dampingi Timkes Lakukan Swab Tes Kepada Warga di Nagari Kambang Barat

INFONUSANTARA.NET - Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel Sertu Ali Darwis Bersama Babinkamtibmas Dampingi dinas Kesehatan melaksanakan Swab kepada Pasien Covid-19 PTG (Pasien Tanpa Gejala) di nagari kambang barat Kec.Lengayang.Rabu (9/6/2021).

“Swab yang di lakukan timkes ini terhadap pasien covid-19 PTG untuk memastikan kesehatan masyarakat binaannya agar tidak terjadi penyebaran virus Corona di daerah” ucap Sertus Ali Darwis.

Dikatakan, pendampingan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitor warga binaanya

“Saat ini mendampingi timkes melakukan tes swab terhadap warga serta memonitor agar dapat diketahui kondisi wilayah dalam kondisi aman serta tidak terjadi penyebaran covid-19, ujarnya.

Dari hasil tes yang di jalani itu, sebutnya dinas kesehatan menemukan satu orang warga positif dan akan di lakukan isolasi mandiri agar warga lain tidak tertular.

Sertu Ali Darwis mengajak warga binaanya agar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan salah satu wujud implementasi dari kebijakan pemerintah pusat untuk melindungi rakyatnya” ucap Ali Darwis.

Dampak tidak mematuhi prokes di harapkan masyarakat dapat memahaminya serta mempelajari bagaimana Covid-19 berkembang di seluruh dunia melalui media yang sudah terkonfirmasi sehingga Covid-19 hilang dari Indonesia dan seluruh rakyat dapat beraktifitas secara normal, tutupnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »