PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Agam Tutup Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata, Peserta di lkuti 20 Nagari

INFONUSANTARA.NET - Untuk mendukung perkembangan wisata yang ada di Kabupaten Agam di butuhkan orang-orang memiliki skill yang handal dalam mengelola desa wisata.

Supaya desa wisata yang ada di setiap nagari dapat berkembang dengan baik, pemerintah setempat melakukan pelatihan pengelolaan desa wisata yang di gelar di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung dan berakhir hari ini, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan pelatihan pengolahan desa wisata ini di laksanakan sejak 7-9 Juni 2021, hari ini Bupati Agam Dr.H.Andri Warman menutup kegiatan tersebut yang di hadiri Kepala Disparpora Agam, Syatria, Dinas Pertanian, Disperindagkop dan UKM, DPMN, DPKP dan lainnya.

“Terima kasih kepada 40 peserta yang telah mengikuti pelatihan pengelolaan desa wisata yang berasal dari 20 nagari yang ada di Kabupaten Agam” tuturnya.

Dikatakan, pelatihan pengelolaan desa wisata yang telah di lakukan ini, di harapkan kepada peserta mampu mengaplikasikannya di nagari masing-masing, sehingga wisata yang ada dapat terkelola dengan baik.

“Kegiatan ini salah satu program prioritas kita dalam mengembangkan objek wisata, karena dalam mewujudkannya harus dengan pengelolaan yang baik,” ujarnya.

Lanjut di katakan, Kabupaten Agam ini luas dan banyak potensi untuk dikembangkan jadi objek wisata, tentu harus disiapkan pengelolanya agar objek wisata dapat berkembang.

“Ketika objek wisata yang di bangun telah selesai, maka nantinya mampu menggerakkan perekonomian masyarakat” ucapnya mengakhiri (Rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »