PILIHAN REDAKSI

Sambangi Mitra Karib, Sertu Angga Motivasi Masyarakat Nelayan di Muara Siberut

INFO|MENTAWAI - Kedekatan seorang aparat teritorial dengan masyarakat terlihat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah menjadi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga Terpapar Covid-19, 10 Orang Kontak, Satgas Gabungan Gerak Cepat Lakukan Tracking di Dusun Mapoupou

SIKAKAP,infonusantara.net – Adanya salah satu warga Dusun Mapoupou, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan terpapar positif covid-19, Tim Gugus Tugas gabungan bergerak cepat untuk melakukan tracking.

Warga yang terpapar covid-19 ini berinisial ES (27) Ibu Rumah Tangga (IRT) di ketahui datang dari padang Rabu 19 Mei 2021 dan telah ada 10 orang kontak dengan pasien.

Diketahui adanya warga terpapar covid-19, Koramil 04/Sikakap bersama Forkopimca melakukan pendampingan terhadap tim kesehatan dalam rangka tracking di Dusun Mapoupou, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan.

“Sasaran tracking yang dilakukan tim kesehatan kepada warga yang kontak dengan pasien” sebut Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Selasa (25/5/2021).

Langkah yang di ambil dalam tracking ini, kata Danramil tim kesehatan melakukan Swab terhadap keluarga terpapar covid-19 serta kepada orang kontak dengan bersangkutan.

Selanjutnya di lakukan penyemprotan di luar pekarangan dan dalam rumah yang bersangkutan agar kondisi lokasi dapat di sterilkan, ujarnya.

“Kita juga memberikan pemahaman terhadap keluarga terpapar covid-19 serta warga yang kontak dengan yang bersangkutan untuk selalu mematuhi anjuran yang telah di tetapkan pemerintah seperti mencuci tangan setelah melaksanakan aktifitas, memakai masker bila keluar rumah dan menjauhi kerumunan” imbaunya.

Kemudian tim gugus tugas memberikan surat kesepakatan kepada keluarga terpapar covid-19 untuk melakukan karantina mandiri dirumah.

Dalam kegiatan tracking ini melibatkan
Camat Pagai Selatan, Danramil 04 Sikakap dan anggota, Wakapolsek sikakap dan anggota, Kades makalo, Kapus Pagai Selatan dan Tim nakes penanganan covid 19.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »