PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rakor Kwarcab, Wawako Solok : Demi Kemajuan Pramuka di Harapkan Kerjasama Kepsek dan Pembina Gugus Depan

SOLOK KOTA,infonusantara.net – Selaku ketua Ka Kwarcab Kota Solok, Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra melaksanakan rapat koordinasi perdana melalui vidcon.diikuti seluruh kepala sekolah dan pembina pramuka se Kota Solok dengan tema program strategis kwarcab pramuka kota solok.

Pada kesempatan itu wawako didampingi Kadis Pendidikan Rosavela, Ketua Kwarcab Harian Wadirman, Waka bina muda Zulkarnaini, waka binawasa iskandar, waka manajemen organisasi dan hukum Afrizal, waka Abdimas dr. IGM. Afridoni Aradhita bertempat di ruang EMR Balai Kota Solok. Kamis (27/5/2021).

Wawako mengatakan, dimasa pandemi saat ini jangan di jadikan sebagai penghalang untuk tidak mendidik kaum muda melalui gerakan pramuka, bahwa pramuka harus mampu memiliki program yang menarik bagi kaum muda, serta mengandung mutu pendidikan yang tinggi dengan kegiatan yang dimuthakirkan yang disesuaikan dengan aspirasi kaum muda.

“Gugus Depan harus benar-benar menjadi wadah pembinan kepribadian kaum muda, norma dan sasarannya untuk pembentukan karakter peserta didik” ucap wawako

Selain itu harus mampu menggerakkan anggota Gerakan Pramuka untuk lebih peduli tentang masalah-masalah kemasyarakatan yang ada saat ini, ujarnya.

Tak hanya itu, kata Wawako kerja sama kepala sekolah dan pembina di Gugus Depan untuk menjalankan program ini juga di harapkan demi kemajuan Gerakan Pramuka, tuturnya.

Wawako juga mengajak, kakak-kakak pramuka semua, jadikan ini sebagai ladang ibadah untuk mendidik kaum muda yang berkarakter, tangguh dan mampu bersaing di era masa sekarang.

“Mudah-mudahan setitik bakti yang kita peruntukkan untuk gerakan pramuka berguna demi kemajuan Gerakan Pramuka Indonesia” ucap Ramadhani

Dia menambahkan, peserta kegiatan ini di ketuk hati untuk tidak lupa menggalang donasi membantu Palestina dan hasil pengumpulannya nanti di serahkan ke pemerintahan kota Solok yang akan diberikan langsung di kedutaan besar Palestina yang berada di Indonesia, (Prokomp).


Editor ‘ Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »