PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pengimbasan Pendidikan Kecakapan Kerja Bisa Menciptakan Lapangan Pekerjaan

TANAH DATAR,infonusantara.net – Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan untuk mengentaskan pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat.

“Bagi peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa menambah keterampilan, sehingga bisa memperoleh pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan” ucap Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Kegiatan pengimbasan Baik Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini di buka secara resmi Bupati Tanah Datar di Aula Lembaga Kursus dan Pendidikan Palapa (LKP) Komputer, Batusangkar, Selasa (25/5/2021).

Pada kegiatan itu di hadiri Direktur Binsuslat Kemendikbud RI diwakili Hendi Gunadi dan Badrutaman dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi dengan peserta pimpinan LKP, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) dari 7 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Kami sangat mengapresiasi LKP Palapa Komputer Batusangkar menjadi satu dari 30 LKP se-Indonesia untuk menyelenggarakan pengimbas program PKK tahun 2021 ini” ucap Bupati.

Kegiatan di gelar Ini sebut Bupati sebuah penghargaan yang sangat luar biasa, LKP Palapa Komputer dinilai sebagai salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang telah berstandar Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dijadikan contoh sekaligus dijadikan pengimbas bagi lembaga kursus sejenis dalam pelaksanaan program pendidikan kecakapan kerja tahun 2021 ini,” ujarnya.

“Prinsipnya kita menyambut baik kegiatan ini, karena dinilai dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadi jalan bagi para pencari kerja sebagai modal dalam memasuki dunia usaha” imbuh Bupati.

Dengan adanya kegiatan seperti ini pemkab tanah datar sangat terbantu dalam mengurangi angka pengangguran serta menjadi modal bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya dengan adanya ketrampilan, tuturnya.

“Kami mengharapkan kepada para peserta pengimbasan baik program PKK dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan hasil yang maksimal,” pungkasnya (Rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »