PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ka.BKPSDM Dharmasraya Tegaskan Tak Ada Bekingan untuk Penerimaan 120 Calon ASN Tahun 2021

Ka.BKPSDM Dharmasraya Tegaskan Tak Ada Bekingan untuk Penerimaan 120 Calon ASN Tahun 2021

INFONUSANTARA.NET - Tidak ada bekingan atau calo dalam peneriaman Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 yang akan segera dibuka. Untuk Pemerintah Kabupaten Dharmasraya tahun ini formasi yang akan di terima sebanyak 102 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tersebut.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dharmasraya, H. Khairuddin, SE, MM, saat di temui di ruangannya pada hari Jum'at (21/05/2021).

Khairuddin mengatakan, memang benar sekali, berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia nomor 403 Tahun 2021,tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Untuk Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Formasi yang akan di terima sebanyak 102 orang Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Direncanakan formasi yang berjumlah 102 orang tersebut terdiri dari 53 orang dari guru, 40 orang tenaga kesehatan dan 9 orang tenaga teknis.

Jadi direncanakan dari 53 orang guru ini dari Menpan adalah Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK),bukan ASN semuanya. Tetapi kita belum tahu bagai mana keputusan Menpan berikutnya dan pastinya kapan kita masih menunggu keputusan Menpan yang baru tersebut.

"Kemudian yang 49 orang tersebut ini lah yang di rencanakan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang bukan pegawai kontrak,"ucap Kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya, H. Khairuddin.

Untuk jadwal penguman peneriaman berkas Calon Aparatur Sipil Negara (CASN),memang stemen dari perintah pusat pada akhir bulan Mei 2021 ini melakukan Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (C-ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Tetapi kita belum dapat tanggal pastinya kapan jadwal tersebut.

Apabila sudah ada pemberitahuan dari Menpan pusat Jakarta,nanti kami panitia BKPSDM Kabupaten Dharmasraya akan melaksanakan tes kepada mereka yang ikut Calon Aparatur Sipil Negara (C-ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tersebut dengan menggunakan sistem ujian berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Harapan kami dan menghimbau,selaku kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya dan pemeritah daerah,kepada mereka yang ikut tes tersebut silakanlah berkompentensi dengan sehat. Artinya persiapkan diri kita masing masing.

Kami tegaskan jagan mengharapkan ada bantuan orang lain,tidak akan ada orang yang akan bisa membantu,yang akan membantu adalah diri kita sendiri, belajar dengan serius karena peneriaman saat ini sistem ujian berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Mereka yang melakukan ujian pada saat hasilnya keluar, jika lulus akan melanjutkan tahap berkutnya.

Apabila ada orang yang menawarkan untuk lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (C-ASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) tersebut adalah Bohong dan kemudian jangan percaya dengan adanya dengan “Calo atau Bekingan” atau segala macam namanya.

"Tidak bisa meloloskan baik orang daerah atau orang pusat ,tes kali ini betul - betul murni dengan sistem ujian berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya tidak bisa di rubah atau di edit sampai kapan pun"tegas Kepala BKPSDM Kabupaten Dharmasraya H. Khairuddin (*MsX)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »